Foto / Humas Setda Kabupaten Ciamis

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis distribusikan bantuan 40 ton beras dan 2,2 ton telur ayam untuk dapur umum di 258 Desa dan 7 Kelurahan di kabupaten Ciamis.

“Bantuan tersebut agar dimanfaatkan untuk dapur umum Desa yang akan dimasak setiap hari dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena dampak wabah Covid-19” ungkap Kabag Humas Setda Ciamis, Ani Supiani, Minggu (10/5/2020).

Bantuan tersebut disalurkan Pemkab Ciamis melalui Pemerintah Kecamatan untuk selanjutnya di dibagikan ke setiap Desa dan Kelurahan di Kecamatan masing – masing.

“Untuk bantuan beras bersumber dari zakat profesi ASN, sedangkan telur ayam masing-masing 1.000 kg dari PT Karya Indah Pertiwi, 500 kg dari PT Cahaya Teknologi Unggas Breeding dan 700 kg dari PT Sido Agung Breeding,” kata Ani.

Beras dan telur yang dibagikan lanjut Ani, nantinya akan digunakan setiap hari lewat dapur umum Desa/Kelurahan yang dimasak langsung oleh relawan dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain itu bantuan 200 paket sembako yang diterima dari BJB Cabang Ciamis telah dibagikan sebelumnya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang diakomodir oleh Pemkab Ciamis,” terangnya.

Ani berharap, bantuan yang di salurkan untuk dapur umum desa/kelurahan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan diharapkan bantuan konsumsi yang dibuat oleh Dapur umum Desa/Kelurahan agar dibagikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran,” pungkasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakKontradiksi Realokasi, Pemkab Majalengka dinilai tak Miliki Sense of Crisis Tangani Covid-19
Artikulli tjetërDampak Corona, Pemuda Desa Cileungsir Ciamis Bagikan Paket Sembako