Foto/Dokpri.Hendry

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Ikatan Pemuda Sukamaju Jaya (IPSJ) Ciamis menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/5/2020).

Terdapat lebih 50 paket sembako setiap harinya yang dibagikan secara gratis. Dalam satu paket sembako berisi beras, minyak sayur, telur dan mie instan. Paket sembako tersebut langsung diantarkan door to door kepada rumah warga.

“Kami antarkan langsung ke rumah warga setelah sebelumnya dilakukan pendataan dengan memprioritaskan warga yang sangat membutuhkan” ujar Yuda Wahyudi, ketua IPSJ Ciamis.

Yuda mengatakan, Bulan Suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Hal itu yang menginspirasinya besama para pemuda-pemudi untuk menggelar baksos ini.

“Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 mengakibatkan perekonomian masyarakat terpuruk bahkan penghasilan warga berkurang. Maka kami berinisiasi untuk ikut berkontribusi salah satunya dengan bakti sosial” kata Yuda.

Adapun dana baksos ini lanjut Yuda, merupakan sumbangan dari anggota Pemuda-pemidi Dusun Sukamaju Desa Cileungsir dan para donatur lainnya.

”Alhamdulillah, teman-teman sangat kompak. Mereka menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi siapun” imbuhnya.

Sementara itu, Odah (54) warga Dusun Sukamaju Desa Cileunsir yang menerima bantuan sembako mengaku senang dan berterimakasih.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak bantuan sembakonya, ini sangat bermanfaat sekali, semoga menjadi kebaikan untuk para pemuda-pemudi. Sekali lagi terimakasih atas bantuannya” pungkasnya.

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Distribusikan Bantuan Beras dan Telur Ayam Untuk Dapur Umum Desa dan Kelurahan
Artikulli tjetërSelamat Jalan Sekda Garut Deni Suherlan