Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Ciamis berencana akan menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka usai lebaran Idul Fitri 2021.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyatakan, pelaksanaan KBM tatap muka tersebut akan digelar di wilayah yang masuk zona hijau Covid-19.

“Kita rencanakan belajar tatap muka sekolah akan dibuka secara bertahap, target setelah lebaran,” ujar Herdiat usai mengikuti rapat koordinasi di Aula Setda Ciamis, Rabu (31/3/2021).

Herdiat menegaskan, setelah lebaran nanti tidak semua sekolah langsung dibuka, melainkan secara parsial atau hanya sekolah yang berada di wilayah zona hijau.

“Artinya wilayah itu baik di desa maupun kecamatan yang sudah tidak ada kasus positif Covid-19. Kami tidak ingin ambil resiko,” ungkapnya.

Selain itu, sekolah pun kata Herdiat harus menyediakan fasilitas protokol kesehatan. Tim Verifikasi Covid-19 pun sudah meninjau sekolah-sekolah yang siap melaksanakan tatap muka.

“Sehingga pada pelaksanannya nanti semuanya sudah siap dari sarana hingga regulasi sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Dalam persiapan KBM tatap muka, Herdiat menambahkan, saat ini semua guru-guru dan tenaga pendidik sudah melakukan vaksinasi Covid-19 secara bertahap.

Hal itu sebagai upaya jika KBM tatap muka berjalan, maka kekebalan tubuh semua guru dan tenaga pendidik lainnya telah terbentuk

“Insya Allah kami siap untuk melaksanakan sekolah tatap muka, semuanya telah kami persiapan tinggal nunggu nanti setelah lebaran idul fitri” ucapnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri, bahwa sekolah tatap muka secara terbatas dimulai pada Juli 2021.

Artikulli paraprakDinas KUKMP Ciamis Gelar Sosialisasi Label Kemasan Produk Kerajinan dan Fashion
Artikulli tjetërDEEP Mendesak Bupati Tasikmalaya Tangani Kasus Kekerasan Seksual