Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, H. Anjar Asmara, SH., MH.saat memimpin rapat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis akan melakukan Road show secara berkala ke tingkat Desa.

Hal itu dilakukan sebagai langkah konsistensi DPC Demokrat Ciamis menggerakkan mesin partai dalam rangka persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Ciamis, Anjar Asmara menegaskan, pihaknya akan memantau secara langsung pergerakan Kader Demokrat dalam menyongsong Pileg Pilpres di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan H Anjar Asmara dalam kegiatan sosialisasi rangkaian persiapan menuju pelantikan DPAC se Jawa Barat oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sentul International Convention Center (SICC) pada 19 November 2022.

“Kita terus bekerja, pengurus DPC tidak tidur, kita terus ‘gaspol’ memantau persiapan Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang,” ucap Anjar dalam rilis yang diterima PasundanNews, Minggu (30/10/2022).

Anjar meminta semua kader Demokrat untuk bersama mengobarkan semangat yang tinggi. Menyamakan visi demi mewujudkan Demokrat juara khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Jangan kendorkan determinasi, kita harus saling menjaga semangat dengan terus berkomunikasi dan bersilaturahmi,” tegas Anjar.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Demokrat Ciamis Erik Kridasetia mengatakan, pihaknya pun akan lebih memperhatikan kesejahteraan DPAC.

Erik menyebutkan, pada pelaksanaan sosialisasi kali ini terdapat perubahan dalam sistem pembentukan DPAC.

“Sebelumnya memang untuk pemilihan PAC melalui Musyawarah Cabang (Musancab) dan harus ada dukungan dari ranting,” katanya.

Namun lanjut Erik, pada perubahan AD/ART mengisyaratkan untuk penentuan DPAC atas usulan dari DPC melalui Pleno.

“Dimana peserta pleno adalah unsur DPD, pengurus DPC dan Anggota Fraksi DPRD Kabupaten. Rencananya Ciamis akan melaksanakan Pleno pada 13 Desember 2022,” kata Erik. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJadwal Pertandingan Cabor Sepakbola Porprov XIV Jabar 2022, Hari Ini Ciamis vs Sumedang
Artikulli tjetërTim Voli Putra Ciamis Menang 3-0 atas Tim Voli Putra Bekasi Pada Porprov XIV Jabar 2022