Petugas dari Pemdes Ciomas saat menyerahkan bansos beras kepada KPM di Paula Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Ciamis. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis menyalurkan 6.790 kg beras kepada warga terdampak PPKM Darurat, Sabtu (31/7/2021).

Bantuan beras tersebut Pemdes Ciomas salurkan kepada 679 keluarga penerima manfaat atau KPM.

Kegiatan berlangsung di Aula Desa Ciomas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, terlihat para KPM disiplin mengenakan masker.

Pihak Pemdes dan petugas juga mengatur antrean dan tempat duduk serta ruangan terpisah untuk mengambil batuan agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono mengatakan, bantuan beras ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat dimasa PPKM Darurat.

Penerima bantuan tersebut merupakan penerima manfaat BST dan PKH dengan masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kg.

“Jadi semua data penerima itu dari pusat melalui Kemensos RI dan kami dari Desa hanya menyalurkan saja,” kata Yoyo.

Lebih lanjut Yoyo menjelaskan, penyaluran bansos ini bertepatan dengan kebijakan pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 sampai 2 Agustus 2021 mendatang.

“Bantuan beras ini dari Kemensos melalui Bulog. Beberapa desa Kecamatan Panjalu mulai berjalan menyalurkan hari ini,” jelas Yoyo Yang juga sebagai Ketua APDES Ciamis ini.

Ia pun berharap seluruh pihak terutama yang ada di level desa untuk bekerjasama dalam menyukseskan program ini, sehingga manfaatnya bisa langsung masyarakat rasakan.

“Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam masa perpanjangan PPKM ini,” ucapnya.

Artikulli paraprak5 Minuman Ini Dapat Turunkan Kolesterol, Yuk Cek Apa Aja
Artikulli tjetërMengawali Tahun Ajaran Baru 2021-2022, Disdik Ciamis Gelar Do’a Bersama