Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada salah satu KPM di Aula Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu Ciamis. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Kamis (29/7/2021).

Sebanyak 100 keluarga penerima manfaat atau KPM menerima BLT-DD untuk tahap 6 dan 7 Tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di Aula Desa Ciomas ini tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, para KPM terlihat disiplin mengenakan masker.

Pihak Pemdes dan petugas juga mengatur
tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan dan menyediakan hand sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan.

Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono mengatakan, pada tahap ini masing-masih KPM menerima Rp 600 ribu untuk bulan Juni dan Juli 2021.

“Hari ini kami melaksanakan penyaluran BLT untuk tahap bulan Juni-Juli, masing-masing KPM menerima 600 ribu,” kata Yoyo.

Yoyo menjelaskan, KPM yang menerima BLT merupakan hasil pendataan pihak desa yang kemudian ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Yoyo yang juga sebagai Ketua Umum APDESI Ciamis ini menyatakan, penetapan penerima bantuan tersebut telah sesuai peraturan dan pedoman penyaluran dana desa.

“Selain itu juga sesuai instruksi Mendagri Nomor 15/2021 dalam mempercepat penyaluran BLT dana desa,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang senantiasa turut membantu pelaksanaan penyaluran BLT-DD hingga terlaksana dengan lancar.

Selain itu, Yoyo berharap bantuan yang telah pihaknya salurkan dapat KPM manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok keluarga.

“Semoga bantuan yang berasal dari dana desa untuk warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 dapat manfaatkan sebaik mungkin” pungkasnya.

Artikulli paraprakDBD Menyerang Cimahi, 4 Orang Meninggal Dunia
Artikulli tjetërSatpol PP Ciamis Sosialisasikan PPKM Level 3 dan Bagikan Sembako kepada PKL