Direktur Lingkaran Intelegensia Nusantara, Hernawan. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Ciamis perlu membangun gedung parkir untuk mengurangi kemacetan jalan dan meningkatkan pendapatan daerah pada sektor perparkiran.

Direktur Lingkaran Intelegensia Nusantara, Hernawan menyampaikan, Pemda Ciamis bisa mengoptimalkan lahan kosong untuk dibangun gedung parkir terpusat.

“Seperti lahan kosong yang ada di Jalan Tentara Pelajar bekas kantor dinas ketahanan pangan, itu bisa bangun gedung parkir, ” kata Hernawan, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, pelarangan parkir di badan jalan dan pembangunan gedung parkir dinilai lebih efektif untuk mengurangi kemacetan.

Selain itu, adanya gedung parkir bisa lebih meningkatkan pendapatan daerah pada sektor perparkiran.

“Pembangunan gedung parkir menjadi solusi untuk mengatasi parkir di atas badan jalan. Selain itu juga bisa lebih meningkatkan pendapatan daerah pada sektor parkir,” ujarnya.

Hernawan yang juga Ketua Umum HMI Ciamis Periode 2018-2019 ini mendorong Pemda mengoptimalkan sektor parkir terhadap pendapatan daerah atau PAD.

“Mendorong Pemda mengoptimalkan sektor parkir terhadap PAD lahan di jalan tentara pelajar itu sudah lama terbengkalai, bangun gedung saja untuk parkir, kan bisa bermanfaat,”

Sebelumnya, Pemkab Ciamis melalui Dishub Ciamis memberlakukan arus lalu lintas satu arah dan penertiban parkir di Jalan Tentara Pelajar.

Lalu lintas satu arah tersebut berlaku mulai tanggal 2 September 2021 dengan waktu efektif pukul 06.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Artikulli paraprakCegah Kemacetan, Dishub Ciamis Berlakukan Satu Arah Jalan Galuh dan Tentara Pelajar
Artikulli tjetërPlt Bupati Bandung Barat Optimis Pembangunan Pasar Tagog Rampung Sesuai Target