Beranda Ciamis

Pembangunan RSUD Kawali Telah Selesai, Bupati Ciamis; Target Awal Tahun 2021 Sudah Bisa Beroprasi

Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat telah selesai dan di targetkan akan beroprasi pada awal tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrator dan pengawas di Aula Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (12/10/2020).

“Pembangunan sudah selesai. Ditargetkan awal tahun 2021 RSUD Kawali sudah bisa beroperasi dan melayani masyarakat dibidang kesehatan,” ucapnya.

Herdiat mengungkapkan, pembangunan RSUD Kawali sudah dilakukan 6 tahun yang lalu, sampai saat ini masih dilakukan kelengkapan dari segi sarana prasarana maupun sumberdaya.

“Ini sangat memprihatinkan, kita ketinggalan dengan swasta yang cepat dalam pembangunan dan operasionalnya,” ungkap Herdiat.

Menurutnya, perlu ada kreasi dan inovasi dalam melaksanakan persiapan dan pelayan RSUD Kawali kedepannya.

“Kita memiliki akomodasi Anggaran pemerintah dibidang kesehatan, diharapkan anggaran tersebut digunakan secara optimal,” tegasnya.

Herdiat menjelaskan, salah satu persyaratan untuk mendapat izin rekomendasi operasional RSUD yaitu harus sudah lengkapnya sarana prasarana dan sumberdaya.

“Kerjasama dari semua pihak terutama antar SKPD agar saling bahu-membahu untuk cepatnya operasional RSUD Kawali berjalan,” tuturnya.

“Saya tidak mementingkan masalah kelas, tidak apa-apa kelasnya rendah namun pelayanan harus terbaik,” tambahnya.

Herdiat juga berpesan kepada Pejabat yang telah dilantik bertugaskan sebagai Direktur RSUD Kawali dan Kasubag serta Kasi agar segera ditata kelembagaan dan sarana prasarananya.

“Kita lengkapi sarana prasarana medis, sembari menunggu penyusunan struktur kelembagaan RSUD Kawali,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis, Yeyet Trisnayati menerangkan, pelaksanaan pelantikan dilakukan sesuai lampiran Keputusan Bupati Ciamis Nomor 821.2/KPTS.901/BKPSDM.3/2020 tanggal 9 Oktober 2020 tentang Pengangkatan dan Pemindahan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Pelantikan ini kita lakukan untuk menindaklanjuti pembentukan UPTD RSUD Kawali untuk mengisi jabatan direktur, kasubag dan kasi,” terangnya.

Adapun yang dilantik yaitu, dr Yosi Garniwa sebagai Direktur RSUD Kawali, Wawan Setiawan Kasubag Tata Usaha, dr Asep Herawan Kasi Pelayanan Penunjang Medis dan Santy Setiawan selaku Kasi Keperawatan. (Hendry/Pasundannews.com)