Ilustrasi pemadaman listrik PLN. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebagian wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, mengalami pemadaman listrik karena adanya pemeliharaan yang dilakukan oleh PLN ULP Banjar Kota. Namun keterlambatan dalam penyelesaiannya menjadi keluhan warga.

Menurut informasi dari PLN ULP Banjar, pemeliharaan listrik tersebut direncanakan berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Wilayah yang terdampak antara lain Jalan Tentara Pelajar, Jalan Kapten Jamhur, dan sebagian wilayah Sumanding.

Salah seorang warga, Yuli, yang tinggal di Jalan Kapten Jamhur, menyatakan ketidakpuasannya karena listrik baru kembali menyala sekitar pukul 14.15 WIB.

“Padam dari tadi sekitar jam 9 dan infonya sampai jam 12 siang. Tapi baru nyala lagi barusan,” ujar Yuli kepada awak media, Kamis (14/3/2024).

Yuli juga menyoroti kerugian materi yang dialami keluarganya akibat pemadaman tersebut, terutama suaminya yang memiliki bengkel bubut.

“Apalagi bengkel punya suami belum nyala, kasihan kerjaan jadi numpuk. Jawaban suami ya rugi dari segi materi, belum lagi diburu-buru sama konsumen dan bengkel lain,” tambahnya.

Manager PLN ULP Banjar Kota, Bambang, membenarkan bahwa pemeliharaan listrik belum selesai hingga pukul 13.45 WIB.

“Betul, belum kelar sebentar lagi,” ungkap Bambang melalui pesan singkat Whatsapp.

Ia menambahkan bahwa selama pemeliharaan, petugas di lapangan tidak mengalami kendala yang signifikan, hanya tertahan oleh cuaca yang kurang mendukung.

“Nggak ada, tertahan cuaca aja hujan dan angin. Untuk pemeliharaannya jalur SUTM,” jelasnya.

Meskipun demikian, keterlambatan dalam penyelesaian pemeliharaan listrik ini tetap menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga yang terdampak.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya koordinasi yang lebih baik antara PLN dan warga dalam memberikan informasi yang akurat serta mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh pemadaman listrik yang terencana. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPT Albasi Priangan Lestari Terancam Gulung Tikar, Ribuan Buruh Terkena PHK
Artikulli tjetërAgun Gunandjar Ajak Warga Refleksi Pemilu 2024, Sosialisasi 4 Pilar Digelar di Kota Banjar