Anggota DPR RI, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa saat menyampaikan materi 4 Pilar Kebangsaan di Rumah Aspirasi Fungsional Anggota DPR Jl. Mayjen Lili Kusumah, RT 02/RW 18, Hegarsari, Kota Banjar, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024). Foto/PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota DPR RI dari Komisi XI Dapil Jabar X mengajak warga Kota Banjar refleksikan Pemilu 2024.

Hal itu dilakukan Agun Gunandjar yang akrab disapa Kang Agun saat menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, pada Sabtu (9/3/2024).

Kegiatan bertempat di Rumah Aspirasi Fungsional Anggota DPR Jl. Mayjen Lili Kusumah, RT 02/RW 18, Hegarsari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan turut diikuti oleh ratusan perwakilan masyarakat dan tokoh setempat.

“Pemilu berkualitas akan melahirkan pemimpin yang memiliki integritas,” ujar Kang Agun sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com.

Selanjutnya, Kang Agun juga menjelaskan pesta demokrasi yang diselenggarakan Indonesia setiap lima tahun.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sekaligus mencakup kehidupan dalam berdemokrasi yang jujur dan adil,” tuturnya.

Terlebih, lanjut Kang Agun, jika turut serta memahami setiap poin dari empat pilar kebangsaan tentunya akan memberi dampak yang baik sebagai warga negara yang memiliki tanggung jawab.

“Perbedaan pilihan adalah hal biasa dalam berdemokrasi. Yang harus diingat adalah persatuan dan kesatuan bangsa yang harus tetap dijaga. Pemilu tahun 2024 bukan ajang untuk pecah belah bangsa,” tegas Kang Agun.

Ia mengajak kepada peserta yang hadir untuk terus berkolaborasi dalam berperan menjaga kesatuan dan merayakan Bhinneka Tunggal Ika.

“Jadikan usai Pemilu 2024, untuk refleksi dan menerima siapapun yang menjadi pemimpin negara agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” kata Kang Agun.

Untuk itu, lanjutnya, refleksi Pemilu 2024 menjadi momen untuk terus melakukan perbaikan yang berkualitas untuk masyarakat.

“Maka dari itu, empat pilar kebangsaan dan kenegaraan sebagai bentuk menjaga demokrasi agar tetap utuh dan dijalankan dengan semestinya sesuai cita – cita bangsa,” tandas Kang Agun. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemadaman Listrik di Kota Banjar, Warga Keluhkan Keterlambatan Pemeliharaan PLN
Artikulli tjetërAntisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Polres Banjar Berikan Imbauan dan Pembinaan