Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih saat melepas peserta jalan sehat dalam rangka HGN dan HUT ke 78 PGRI di Gelora Banjar Patroman, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR PASUNDANNEWS.COM – PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Banjar menggelar jalan sehat di Gelora Banjar Patroman, Langensari, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023.

Jalan sehat yang melibatkan seluruh guru dari tingkat PAUD hingga SLTA ini dilepas langsung Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih dengan didampingi Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana.

Lepas start, dengan penuh semangat ribuan peserta yang mengikuti jalan sehat mengelilingi wilayah kecamatan Langensari dengan rute jarak tempuh sekitar 2 kilometer.

Turut hadir sejumlah pejabat penting termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar, Soni Harison, Batibung Kodim 0613 Ciamis, perwakilan Danramil 1318 Langensari, Kapolsek Langensari, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Banjar.

Penghargaan bagi Guru-guru Berprestasi di Kota Banjar 

Ketua PGRI Kota Banjar, Dadang Darulkutni, mengatakan bahwa  kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia.

Selain menjadi ajang olahraga melalui jalan sehat, acara ini juga merupakan momen untuk memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi.

“Selain berolahraga, di HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini juga menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi,” ujarnya kepada awak media.

Sementara itu, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih turut menyampaikan harapannya terhadap keberlangsungan kegiatan ini.

Ia mengakui peran penting para pendidik dalam membangun kualitas pendidikan di Kota Banjar.

Selain itu, Walikota juga menyoroti kontribusi Ketua PGRI Kota Banjar. Ia sangat mengapresiasi dedikasinya dalam mengarahkan kegiatan tersebut.

“Dalam suasana penuh semangat, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar guru sekaligus meningkatkan semangat kebersamaan dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kota Banjar. Diharapkan, keberhasilan acara ini dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa depan, yang lebih melibatkan seluruh komponen masyarakat pendidikan,” ujar Walikota.

Sebagai bentuk apresiasi kepada guru-guru berprestasi, pemberian anugerah menjadi momen yang dinanti-nanti.

Walikota Banjar menambahkan bahwa dedikasi para guru sangat berkontribusi dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Sementara itu, panitia kegiatan juga tidak lupa menyemarakkan acara dengan menyediakan Doorprize menarik, termasuk hadiah utama berupa sepeda gunung.

Diakhir acara, peserta dan panitia meninggalkan jejak positif, berharap bahwa semangat kebersamaan yang tercipta dalam jalan sehat ini akan terus berlanjut dan menjadi energi positif untuk pengembangan pendidikan di Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPELTI Kota Banjar dan Patroman Tennis Club Kembangkan Olahraga Tenis Lapangan di Kota Banjar
Artikulli tjetërBagian Hukum Setda Kota Banjar bersama Anggota Legislatif Gelar Sosper, Upaya Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Terhadap Perda