Pembunuhan
Pelaku Pembunuhan Bos Plastik di Bandung Berhasil Dibekuk, Motif Bayar Hutang

Bandung, Pasundannews – Pelaku pembunuhan seorang pria parubaya bernama Sulaiman (72), bos plastik di ruko berhasil di bekuk polisi.

Sebelumnya, Pria yang tinggal di Jalan Kurdi Nomor 75 RT 12/01, Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung di kabarkan tewas dengan 11 tusukan pada 27 mei 2021 lalu.

Pelaku adalah Lukman Nurdin (52), pria yang juga sama-sama tinggal di ruko di jalan Kurdi mengaku. Bahwa pembunuhan yang di lakukannya lantaran terdesak kebutuhan membayar hutang sebesar Rp 450 Juta.

Lukman mengambil uang korban sebesar Rp 50 juta dan pada hari yang sama uang tersebut langsung di gunakan untuk membayar hutang.

Wakapolrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan. Pihalnya telah menyelidiki kasus tersebut dan mengumpulkan bukti-bukti.

“Di lokasi, anggota Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsek Astanaanyar melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan memeriksa saksi-saksi,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Setelah mendapatkan keterangan dari beberapa saksi. Penyidik berhasil mengantongi nama Lukman Nurdin. Dari hasil tersebut di lakukan pengejaran pelaku.

Adapun Nurdin sendiri tinggal di Jalan warga Jalan Babakan Priangan Nomor 208/203 B, Kota Bandung. Lanjut Yoris, pada senin (30/5/2021) pelaku berangkat ke kampung halamannya di Tasikmalaya.

“Penyidik melakukan pembututan terhadap pelaku yang akan pulan kampung ke Tasikmalaya,” Jelasnya.

Lanjut Yoris, pihaknya berhasil menangkap Lukman Nurdin setibanya di Bandung setelah pulang dari Tasikmalaya. Pelaku di tangkap di depan ruko di Jalan H Kurdi Nomor 79, Kota Bandung, berjarak dua ruko dari lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang mengatakan. Atas perbuatannya, Lukman di kenakan pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan Pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Pasal 340 itu nanti kalau ada petunjuk jaksa,” ujarnya.

*Angga*

Artikulli paraprakAndrian Bocah Viral Bantu Ambulans, dapat Banjiran Hadiah
Artikulli tjetërGelar Diskusi Terbuka, Lima Ormawa Jabar Soroti Mega Skandal Korupsi DPRD Jabar