Beranda Ciamis

Pegawai Samsat Ciamis yang Positif Covid-19 Bertambah 15 Jadi 53 Orang

Terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pegawai Samsat Samsat Ciamis. Foto/Dok.Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pegawai Kantor Samsat Induk Ciamis, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 bertambah 15 yang semula 38 orang. Sehingga totalnya menjadi 53 orang.

“Hari ini ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 15 orang, sehingga total yang terkonfirmasi menjadi 53 orang,” kata Kepala Bidang P2P, dr Bayu,, Jum’at (19/2/2021).

dr Bayu menerangkan, penemuan 15 pegawai Samsat yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu setelah dilakukan kontak tracking lanjutan dan test Swab kepada 47 orang pegawai lainnya.

“Ditemukannya penambahan ini setelah dilakukan kontak tracking dan test Swab kepada 47 orang pegawai lainnya yang diduga kontak erat. Sehingga ditemukanlah hasilnya 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

dr Yoyo menyatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan penelusuran asal mula penularan. Ia menyebut, kemungkinan penyebaran tersebut dari orang luar yang berkunjung ke kantor Samsat .

“Pegawai yang terkonfirmasi Positif rata-rata bertugas di dalam ruangan maupun di loker pelayanan, sehingga kemungkinan virus tersebut dari orang yang berkunjung ke kantor Samsat,”ucapnya.

dr Bayu pun berpesan kepada masyarakat yang merasa berkunjung ke Kantor Samsat Ciamis dari dua minggu terkahir sebelum tanggal 17 Februari 2021, bila mengalami gejala Covid-19 agar dapat menghubungi petugas kesehatan setempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kami berpesan kepada masyarakat yang dua minggu terakhir berkunjung ke Samsat apabila mengalami gejala mengarah ke Covid-19 supaya langsung mengecek kesehatannya ke puskesmas terdekat atau menghubungi Satgas setempat” pungkasnya.