Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo (jongkok) saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan sumur bor di dusun Priagung, RT 14/06, desa Binangun, kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (6/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar, Polda Jabar memberikan bantuan sumur bor dan pompa air kepada masyakarat di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Senin (6/11/2023).

Bantuan sumur bor dan pompa air yang berlokasi di Dusun Priagung RT.14 RW.06 itu sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyakarat khususnya di Kota Banjar.

Bantuan tersebut merupakan program Polri Peduli Lingkungan yang digelar oleh alumni Akademi Kepolisian Angkatan 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati.

Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, kegiatan bakti sosial ini juga digelar seluruh wilayah se-Indonesia.

Hal ini menurutnya sebagai ungkapan rasa syukur dalam rangka  memperingati 20 tahun pengabdian Batalyon Tantya Sudhirajati.

“Ini sebagai bentuk pengabdian 20 tahun Batalyon Tantya Sudhirajati angkatan 2003. Untuk wilayah Jawa Barat kegiatan ini sudah dilaksanakan pembuatan sumur bor, seperti Cirebon, Karawang, Cianjur, Ciamis, dan Kota Banjar, ” ujarnya kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Bayu melakukan peletakan baru pertama dengan didampingi para pejabat utama Polres Banjar.

Selain itu, turut hadir Pjs kepala desa Binangun, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh agama setempat. Pekerjaan sumur bor ini, dikerjakan selama 14 hari.

Ia pun berharap bantuan sumur bor ini kelak bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu ia juga meminta kepada warga untuk menjaga dan merawatnya.

“Saya titip, agar sumur bor ini dapat pergunakan dengan sebaik-baiknya, dirawat, dan gunakan dengan seefisien mungkin,” katanya.

Di tempat yang sama, Pjs kepala desa Binangun, Dede Harisman, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang  telah memberikan bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan sumur bor dan pompa air ini sangat bermanfaat bagi 80 kepala keluarga yang ada di sini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Banjar beserta jajaran atas bantuannya. Kami akan optimalkan dan merawat sumur bor ini,” ucapnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKasus Tiga Orang Tewas Diduga Akibat Tenggak Miras, Polres Banjar Masih Lakukan Penyelidikan
Artikulli tjetërAnggota DPRD Kota Banjar Sosialisasi Bahaya Narkoba bersama Pelajar di SMK Pasundan