Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, H. Nana Suryana (Bacalon Walikota Banjar). Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – PDI Perjuangan Kota Banjar menunjukkan antusiasme yang tinggi menjelang Pilkada 2024 setelah berhasil meraih enam kursi di Pileg Kota Banjar pada Februari 2024.

Perolehan ini dianggap sebagai penyemangat baru bagi partai untuk berjuang lebih keras dalam kontestasi politik mendatang.

Nana Suryana, SPd, MH, telah menyatakan kesiapannya berlaga sebagai Bacalon Walikota Banjar dari PDI Perjuangan Kota Banjar.

Nana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Banjar periode 2018-2023, membawa pengalaman yang luas dalam kepemimpinan dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini menjadi modal penting dalam upaya PDI Perjuangan untuk meraih sukses dalam Pilkada 2024.

Selain itu, Nana Suryana juga mengungkapkan kesiapannya untuk berkoalisi dengan berbagai partai politik, termasuk dengan Partai Golkar.

Hal ini menunjukkan semangat untuk membangun kolaborasi yang kuat demi kemajuan Kota Banjar.

“Ya, di Pilkada nanti, kami siap berkoalisi dengan partai manapun, termasuk dengan partai Golkar. Raihan enam kursi di Pileg kemarin, tentunya menjadi pemantik semangat bagi kami untuk berlaga di Pilkada 2024,” ujarnya kepada pasundannews.com, Kamis (15/3/2024).

Sebagai figur yang pernah mengemban jabatan menjadi Wakil Walikota Banjar, Nana mengungkapkan keyakinannya bahwa menjadi kandidat dari partai tersebut merupakan sebuah keharusan.

Baca Juga : Nimbrung di Buruan, Strategi Kang Danial Serap Aspirasi Pemuda Jelang Pilkada Kota Banjar

Kemenangan PDIP Kota Banjar di Pemilu 2024 

Bagi Nana, kemenangan enam kursi PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 di Kota Banjar menandakan bahwa saatnya untuk maju dan mewujudkan visi serta misi partai dalam kepemimpinan lokal.

Meskipun begitu, Nana Suryana belum berspekulasi mengenai siapa yang akan menjadi calon Wakil Walikotanya.

Ia menyatakan bahwa segala kemungkinan masih terbuka, baik dari internal PDI Perjuangan maupun dari partai lain.

“Keputusan tersebut akan menjadi kebijakan partai yang akan diumumkan kemudian,” tambah Nana.

Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana optimis bahwa dengan raihan enam kursi dalam Pemilu 2024 akan semakin mendekatkannya pada kursi Walikota.

Ia pun meyakini akan mampu menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin Kota Banjar ke depan.

Meskipun belum ada keterangan resmi dari DPC PDI Perjuangan Kota Banjar mengenai peta koalisi partai menuju Pilkada, namun spekulasi dan antisipasi terus berkembang.

Pertanyaan tentang apakah PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan partai lain atau mencalonkan wakil dari internal partai, masih menjadi misteri yang akan segera terungkap.

Dengan langkah Nana Suryana yang telah diambil, Pilkada Kota Banjar tahun 2024 akan menjadi ajang yang menarik untuk diikuti.

Bakal calon Walikota ini akan terus menghadirkan dinamika politik yang menarik perhatian masyarakat Kota Banjar serta pemangku kepentingan politik lainnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak2 Kali Gempa Mengguncang Wilayah Pangandaran Hari Ini
Artikulli tjetërRanwal RPJPD 2025-20245, ‘Ciamis Nanjeur’ Jadi Visi 20 Tahun Mendatang