Poto : Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai Pimpin Patroli ke Gereja

Cianjur, Pasundannews.comKapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai SIK.,M.KRIM pimpin pelaksanaan patroli kegereja. Pihaknya memastikan keamanan jemaat saat peringatan kenaikan isa Almasih dari berbagai teror.

Saat pelaksanaanya sejumlah anggota berseragam di tempatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang merayakan.

“Kegiatan patroli gereja tersebut untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan ibadah kepada jemaat agama nasrani saat perayaan kenaikan isa Almasih,” jelas Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai SIK.,M.KRIM.

Sasaran route patroli gereja antara lain:

Jalan KH. Abdullah bin nuh – jalan. Dr. muwardi – jalan. hos coktroaminoto (gereja GKI) – jl. mangunsarkoro – Jalan. KH. Hashim ashari (gereja GPDI)- jalan. Mangunsarkoro (gereja GKP) – jalan. Arya cikondang – Jalan Siliwangi (gereja Santo petrus) – jalan. Raya puncak (gereja para malaikat).

Pihaknya akan menempatkan sejumlah anggota berseragam untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang merayakan. Anggota berpakaian preman pun akan di sebar di sejumlah tempat.

“Kami berharap perayaan Natal dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif, serta kami tetap mengimbau jemaat yang merayakan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus berbahaya,” katanya

Hadir dalam kegiatan patroli tersebut antara lain Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ali Jupri. Kasat Sabhara Polres Cianjur AKP Saryoko, Paur subbag humas Iptu A. Nanda Rihardja, Kanit 4 sat reskrim Iptu Asep Sodikin. Kanit 1 sat intelkam Ipda Irvan, kanit turjawali sat lantas Ipda Hadi Kurniawan. Kasi Propam Ipda Muchtaromi, 1 peleton sat sabhara polres cianjur, 1 peleton gabungan intel, reskrim dan narkoba.

Kanit Jibom Brimob Polda Jabar, Iptu Seno Sujatniko mengatakan telah melakukan penyisiran di 15 gereja yang ada di Cianjur. Pihaknya melibatkan satu tim yang berjumlah 10 personil khusus. Gereja yang di periksa di antaranya berada di Kecamatan Ciranjang, Cianjur Kota, Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Cipanas.

“Kita terus melakukan penyisiran di beberapa gereja dengan alat metal detector serta radio aktif,” paparnya.

Seno mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tidak di temukan bahan peledak maupun sejenisnya yang dapat membahayakan jemaat.

“Kita akan melakukan penyisiran di gereja daerah Pelabuhan Ratu-Sukabumi dan Bogor,” katanya.

Pihaknya akan terus melayani permintaan pemeriksaan terhadap keamanan bagi jemaat yang akan melakukan perayaan natal.

“Kita terus berupaya melindungi dengan tujuan menjaga keamanan gereja saat Natal tiba,” tukasnya. (Fhn)

Artikulli paraprakPC JQH NU Pacet Gelar Khotmil Qur’an
Artikulli tjetërSatu Dekade Balad Galuh, Bupati Ciamis: Rindu PSGC Bertanding