BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai. Dalam waktu dekat KPU akan membuka pendaftaran calon kepala daerah yang rencananya akan dibuka pada Agustus mendatang.

Seluruh partai politik di Kabupaten Pangandaran tengah mempersiapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk memenangkan Pilkada tahun ini.

Setidaknya adanya 5 partai politik di Pangandaran yang sudah terbentuk koalisi untuk mengusung paslon.

Koalisi yang mengusung tagline ‘Bangkit Maju Sejahtera’ ini menghimpun 5 partai yakni, Golkar, PKB, Gerindra, PAN dan PKS.

Ketua DPD Golkar Pangandaran, M Taufik Martin mengatakan, pada pertemuan koalisi partai tersebut turut mengundang semua bacalon yang sudah masuk di partai koalisi.

“Ada Pak Dadang Solihat, Pak Ujang Endin dan Bu Ade Ruminah. Sengaja kita undang untuk menanyakan secara langsung kesiapannya seperti apa,” ujarnya.

Taufik menyebutkan, hasil survei Poltracking Indonesia terdapat 4 nama yang memiliki poin teratas, yakni Dadang Solihat, Ujang Endin, H. Ino Darsono dan Ade Ruminah.

“Kalau dari PDI Perjuangan semua kalah dengan yang empat orang ini,” kata Taufik di Kantor PAN Pangandaran, Rabu (5/6/2024).

Taufik menyebutkan, data tersebut merupakan hasil survei pertama dan akan dilakukan survei kedua pada pertengahan bulan Juni nanti.

“Untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Bu Ade Ruminah khususnya, umunya yang kita sebut 3 ini (Dadang Solihat, Ujang Endin dan Ade Ruminah,” ucapnya.

Taufik berharap pembentukan koalisi partai yang sudah di sepakati ini bisa berdampak kebaikan untuk Pangandaran lebih maju ke depan.

“Nanti jika sudah ada paslon kita akan menandatangani kesepakatan ini didepan notaris. Siapa yang menghindari koalisi ini akan kena sanksi denda 1 Miliar,” tandasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTimnas Indonesia Road Piala Dunia 2026, Berikut Syaratnya Agar Bisa Lolos
Artikulli tjetërPatroman Roller Squad, Cetak Atlet Sepatu Roda dan Mengurangi Ketergantungan Gadget