Berbagi Nasi Bungkus, Patriot Siliwangi Sejati Aplikasikan Program Rakaat
Berbagi Nasi Bungkus, Patriot Siliwangi Sejati Aplikasikan Program Rakaat

Pasundannews – Patriot Siliwangi Sejati aplikasikan program rakaat dalam bentuk berbagi nasi bungkus kepada masyarakat di sekitar terminal Cicaheum, Jumat (30/7/2021).

Pembagian nasi bungkus di bantu langsung kesatuan Polri Sektor Kiaracondong yang bertugas sebagai Danpos terminal Cicaheum

Adapun jumlah nasi bungkus yang di berikan sebanyak 90 bungkus. Terlihat sebagai penerima nasi bungkus, musafir pengemis, pemulung.

Ketua Patriot Siliangi Sejati Wadidin mengatakan kegiatan tersebut adalah aplikasi dari pogram rakaat yang mereka sebut “Senasib” yakni seribu nasi bungkus. Wadidin berharap Program Rakaat tersebut kedepan dapat memberi contoh bagi organisasi yang lain.

“Untuk itu berharap ada dukungan baik organisasi yang lain maupun pihak pemerintahan,” katanya.

“Tiga perkara siapa pun yang ada padanya kelak akan di naungi Allah di bawah arsy-nya pada hari tidak ada naungan kecuali naungannya yaitu berwudhu pada waktu cuaca dingin mendatangi masjid meskipun gelap dan memberi makan orang yang kelaparan, HR abu Muslim Al asbani,” lanjut Wadidin.

Sementara itu, Komandan Pos terminal Cicaheum Aiptu Komarudin mengapresiasi bakti sosial yang di lakukan Patriot Siliwangi Sejati.

“Kita senang dan terbantu apalagi kondisi Corona seperti ini. Berharap kegiatan berbagi nasi bungkus jangan sampai berhenti,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ketua Pembina Patriot Siliwangi Sejati, Iwan Sejati mengungkapkan tentang point hadits tentang memberi makan orang kelaparan. Menurutnya hadits tersebut cukup menjadi inspirasi bagi komunitas patriot Siliwangi sejati untuk selalu beraksi.

Ia menjelaskan bahwa Paguyuban Patriot tersebut adalah salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial budaya dan agama.

“Ya setiap Jumat dan hari besar tertentu kita membagikan makanan gratis untuk musafir, pemulung dan pengemis,” tuturnya.

“Pembagian makan gratis yang di lakukan setiap Jumat adalah inspirasi dari perilaku Rasulullah yang kerap membagi makanan pada lingkungan sekitarnya,” tandasnya.

*Jo*

Artikulli paraprakDPP SEMMI Gelar Rakernas ke 6 di Lembang
Artikulli tjetërHubungan Sahrul Gunawan dan Dadang Supriatna Dikabarkan Retak, Ini Penyebabnya