Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis saat melakukan survei tingkat operasi penumpang lokal di terminal Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memastikan ketersediaan angkutan umum Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis adakan survei penumpang lokal.

Kegiatan tersebut laksanakan di Terminal Ciamis dan Terminal Sindangkasih, pada Rabu (14/12/2022).

Untuk diketahui, penyelenggara kegiatan yaitu Bidang Angkutan Umum Dishub Kabupaten Ciamis.

Dengan tujuan salah satunya adalah untuk memastikan tingkat operasi dan ketersediaan angkutan umum di Kabupaten Ciamis.

“Antisipasi untuk menghadapi momen Hari Natal dan Tahun Baru setelah dua tahun terakhir terdampak oleh pandemi Covid-19,” ujar Kabid Angkutan Umum Siti Djuhaeriah Yulianti, S.IP, M.M.

Sementara itu, pelaksanaan mulai sejak tanggal 12-16 Desember 2022.

Kemudian survei dikhususkan kepada tingkat operasi angkutan penumpang umum lokal di lapangan (UPTD Terminal Ciamis dan Terminal Sindangkasih).

“Hasil daripada tim turun ke lapangan pada hari pertama, kondisi tingkat operasi dan ketersediaan angkutan penumpang umum khususnya Terminal Ciamis terpantau bagus,” ungkap Siti.

Ia menuturkan, kondisi tersebut ditandai dengan jenis kendaraan angkutan kota yang ada di Ciamis hampir kurang lebih 75% atau dari 264 tingkat perizinan ada sekitar 206 kendaraan yang beroperasi setiap harinya.

“Sejauh ini ketersediaan angkutan umum di Ciamis didukung oleh sekitar 206 kendaraan yang beroperasi setiap hari,” ungkapnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDemokrat Raih Penghargaan Partai Politik Informatif Sebanyak 3 Kali dari KIP-RI
Artikulli tjetërDishub Ciamis Adakan Inspeksi Keselamatan Lalin Jelang Nataru