Petugas dari Dishub (Dinas Perhubungan) Kabupaten Ciamis saat melaksanakan kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (Rampchek). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dishub (Dinas Perhubungan) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (Rampchek).

Kegiatan tersebut bertempat di Terminal Ciamis, pada Kamis (15/12/2022).

Inspeksi dilakukan terhadap Angkutan Umum wilayah Kabupaten Ciamis dalam rangka menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Plt. Kepala UPTD PKB (Pengujian Kendaran Bermotor) Deni Purbaya, S.T menyampaikan inspeksi laksanakan pada tanggal 15-16 Desember di POL PO Gapuraning Rahayu dan Sumber Jaya Trans Terminal Ciamis.

“Dalam rangka mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan pada natal tahun 2022 dan tahun baru 2023,” ujarnya kepada PasundanNews.com, Kamis (15/12/2022).

Ia melanjutkan, kegiatan yang lain yaitu pengecekan berupa dokumen kendaraan, kelengkapan kendaraan serta teknis laik jalan kendaraan.

Diantaranya yaitu sistem penerangan, pengereman, kondisi kaca depan ban dan sabuk keselamatan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Deni berharap dapat menciptakan keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas, serta mengutamakan keselamatan penumpang kendaraan tersebut.

“Untuk pengawasan pemenuhan persyaratan teknis dan laik jalan,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPastikan Ketersediaan Angkutan Umum, Dishub Ciamis Adakan Survei Tingkat Operasi Penumpang Lokal
Artikulli tjetërBupati Ciamis Raih Penghargaan dari Baznas Jabar Award tahun 2022