Beranda Opini Pasarsukabumi.com vs Pasar Pelita

Pasarsukabumi.com vs Pasar Pelita

Istimewa

PASUNDANNEWS – Sebagaimana kita tau bahwa Pandemic Covid-19 membawa permasalahan yang berdampak ke berbagai sektor, termasuk ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam hal tersebut pemerintah berbagai tingkatan dari pusat hingga daerah pun dituntut untuk berinovasi dalam hal tersebut agar dapat memulihkan perekonomian yang kian menurun.

Menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dianggap sebagai salah satu jawaban agar ekonomi bisa tumbuh kembali. Mulai dari hal terkecil yaitu ekonomi kerakyatan yang diharapkan bisa benar-benar memiliki pengaruh besar untuk dapat meningkatkan ekonomi nasional.

Tak terkecuali Pemerintah Kota Sukabumi yang pada tanggal 21 Juli 2020 kemarin melakukan soft launching digital market place asli sukabumi yaitu www.pasarsukabumi.com

Pasarsukabumi.com diharapkan dapat menjadi jawaban atas persoalan ekonomi khususnya di daerah Kota Sukabumi. Karena pasarsukabumi.con dirancang untuk membangkitkan bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan membantu berbagai produk UMKM melalui situs tersebut.

Yang diharapkan adalah pasarsukabumi.com benar-benar dapat menjadi wadah bagi pelaku umkm untuk meningkatkan kembali kualitas ekonominya meskipun di masa pandemic. Sebab jangan sampai launching tersebut hanya sebatas ceremonial yang ketika ditengah perjalanan menjadi terhambat karena satu dan lain hal.

Seperti hal nya Pasar Pelita Kota Sukabumi yang sejauh ini statusnya mengambang. Ini menjadi Pekerjaan Besar Pemkot untuk memperhatikan Pasar Pelita.

Beberapa kali adendum diperpanjang yang seolah tanpa alasan dan tanpa batas. Beberapa pihak tertentu hingga masyarakat yang mempunyai hak kontrol sosial, mempunyai hak atas pembangunan pun enggan ditanggapi oleh penguasa kota.

Pemerintah kota dinilai tertutup dalam hal ini walaupun entah apa yang sedang mereka tutupi. Surat permohonan yang dikirim mahasiswa didiamkan hingga Janji kepada mahasiswa pun untuk melakukan blacklist terhadap perusahaan terkait ketika tidak bisa menyelesaikan pun dihiraukan oleh penguasa.

Jangan sampai yang baru digugu dan yang lama dilupakan. Karena tidak semua lapisan masyarakat mengerti teknologi, pasar pelita tetap menjadi magnet kuat bagi pembeli di sukabumi karena terasa lebih mudah bertransaksi. maka dari itu pasar pelita pun perlu perhatian khusus dari pihak-pihak yang berkewajiban untuk mengurus. Selesaikan atau #2TahunMundur.

Penulis: Danial Fadhilah