Panwascam Langensari saat menggelar Press Release Publikasi dan Dokumentasi di sekretariat Panwascam Langensari, Muktisari, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat menggelar konferensi pers di Sekretariat Panwascam Langensari, Jalan Muhammad Asno, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Selasa (30/1/2024).

Ketua Panwascam Langensari, Yudi Dwi Nugroho, membahas ketatnya pengawasan terhadap masa kampanye Pemilu 2024 di Langensari.

Menurut Yudi, bahwa selama kampanye terbuka yang berlangsung sejak 21 Januari hingga 10 Februari 2024 di Langensari, tidak ada pelanggaran yang ditemukan dari peserta kampanye.

“Kegiatan kampanye berjalan aman dan kondusif,” kata Yudi.

Meskipun kegiatan kampanye berjalan dengan lancar, Yudi mengungkapkan bahwa masih banyak pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Langensari yang melanggar aturan.

“Pihak Panwascam meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk segera menertibkan APK yang terpasang di tempat terlarang, seperti tiang listrik, tempat ibadah, dan tempat pemerintahan,” tegas Yudi.

Yudi berharap tindakan cepat dari Satpol PP dapat menjaga ketertiban Pemilu di Langensari.

“Kami berkomitmen untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan baik dan sesuai aturan,” ucapnya.

Seiring dengan berakhirnya masa kampanye, Panwascam Langensari berencana untuk memperketat pengawasan menjelang pemungutan suara.

“Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan Pemilu berjalan adil, transparan, dan lancar,” tambah Yudi.

Panwascam Langensari juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap segala aspek Pemilu hingga tahap akhir.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif demi kesuksesan Pemilu di wilayah kecamatan Langensari,” tutup Yudi Dwi Nugroho. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakProgram Ekonomi Hijau Ganjar-Mahfud, PAC PDIP Purwaharja Tukar Minyak Goreng dengan Botol Plastik
Artikulli tjetërKapolres Banjar Pimpin Rakor Antisipasi Kelelahan Petugas Pemilu 2024