Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M. Si saat memberikan sambutan pada acara Coffee Morning bersama Ketua Perbakin Pengprov Sumut Terpilih. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, M.Si., gelar coffee morning bersama Ketua Umum Perbakin Pemprov Sumut terpilih.

Pertemuan bersama Ketua Umum Perbakin Sumut terpilih periode 2022-2026 tersebut membahas perombakan struktur organisasi.

Diantaranya dengan memasukan dua KDh (kepala daerah) di jajaran pengurus.

Diketahui, pengumuman susunan pengurus Perbakin Sumut dengan anggota ini berlangsung di Ray Cafe Shisha & Resto Jln Mahmakah No.99 R, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, pada Minggu (6/11/2022).

“Untuk memaksimalkan kiprah organisasi yang sempat vakum karena dampak pandemi Covid-19, maka saya tempatkan dua Kepala Daerah di jajaran pengurus,” ucap Pangdam I/BB dalam acara tersebut.

Dua KDh itu, yakni Wali Kota Medan, Mhd Bobby Afif Nasution dan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap.

Masing-masing sebagai Wakil Ketua bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Musa Idishah dan
JR Saragih (mantan Bupati Simalungun).

Selain pejabat sipil, dalam struktur organisasi Perbakin Sumut untuk empat tahun ke depan ini juga dipenuhi para pejabat TNI-Polri dari Kodam I/BB maupun Polda Sumut.

“Dengan penempatan para pejabat sipil dan TNI-Polri ini, saya berharap Perbakin Sumut ke depan bisa semakin bergeliat,” katanya.

Terutama, sambung Pati TNI AD abituren Akmil 1990 tersebut, untuk pembinaan atlet menembak yang akan mendukung kontingen Sumut di ajang PON XXI Sumut dan Aceh pada 2024 mendatang.

Selain itu, Pangdam I/BB,Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E, M.Si., pun melihat data-data yang perlu di sampaikan saat acara berlangsung bersama Wali Kota Medan.

Pada kesempatan yang sama, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, mengatakan dengan adanya nama yang masuk dalam deretan pengurus, struktur organisasi baru Perbakin Sumut 2022-2026 diharapkan semakin memperkuat silaturahmi dan kekompakan di antara sesama anggotanya.

“Sesuai harapan Ketua Umum, kita para pengurus telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan olah raga menembak di Sumut. Dengan langkah awal yang menjadi target adalah pelaksanaan PON XXI tahun 2024 mendatang,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLaga Dramatis Hingga Adu Penalti, Porprov XIV Jabar Cabor Sepakbola Ciamis Masuk ke 8 Besar Usai Kalahkan Cimahi
Artikulli tjetërOptimalkan Pemeliharaan PJU, Berikut Persyaratan yang Bisa Diajukan ke Dishub Ciamis