Kabupaten Ciamis lolos 8 besar Cabor Sepakbola Porprov XIV Jawa Barat 2022. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Laga dramatis hingga adu penalti saat Kabupaten Ciamis menghadapi Kota Cimahi dalam cabor sepakbola Porprov XIV Jabar 2022.

Dalam laga lanjutan babak 16 besar cabang olahraga sepakbola tersebut Tim Kabupaten Ciamis menghadapi Kota Cimahi di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (6/11/2022) kick off pukul 15.30 WIB.

Ciamis yang menjadi runner up Grup A bertemu Cimahi sebagai juara grup B.

Meski Cimahi dinilai sebagai salah satu tim kuat, di fase gugur ini skuad Tatar Galuh bisa meraih kemenangan lewat drama adu penalti.

“Cimahi lawan sangat berat, secara individu dan tim punya kualitas yang mumpuni,” ujar Dicky Jong pelatih kepala tim Kabupaten Ciamis.

Jalannya pertandingan antara Kabupaten Ciamis melawan Kota Cimahi penuh drama.

Laga yang berakhir dengan adu penalti ini berakhir dengan kemenangan Kabupaten Ciamis 4-3 setelah sebelumnya selama 90 menit permainan dipaksa imbang 1-1 hingga turun minum.

Gol tercipta di babak pertama menit ke 42 babak untuk Kabupaten Ciamis.

Sementara Kota Cimahi baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 62.

Laga harus di akhiri dengan adu penalti yang mana Kabupaten Ciamis unggul 3-2 atas Kota Cimahi di partai 16 besar Porprov XIV Jabar 2022 tersebut.

Dengan kemenangan ini, Kabupaten Ciamis mengantongi tiket ke babak 8 besar Cabor sepak bola di Porprov XIV Jabar 2022, dan menunggu lawan yang nantinya akan dihadapi di babak 8 besar.

Jika mengingat Porprov sebelumnya, tahun 2018 Ciamis hanya mampu finish di babak penyisihan grup.

Porprov tahun 2014 ketika di Bekasi, Ciamis mampu menjadi finalis.

Tentu, pada Porprov tahun 2022 ini, sepakbola putra Ciamis diharapkan merengkuh juara dan medali emas, sebuah sejarah baru bagi tim Tatar Galuh.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBabak 16 Besar Cabor Sepakbola Porprov XIV Jabar, Ciamis Siap Tempur saat Hadapi Cimahi
Artikulli tjetërPangdam I/BB Gelar Coffee Morning Bersama Ketum Perbakin Pemprov Sumut Terpilih