Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati saat panen melon di kebun Melon Ithanon Galbarman Farm, Jumat (26/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, merasa bangga dengan hasil panen melon di Galbarman Farm, Dusun Rancakole, Desa Mulyasari.

Dalam kunjungannya, Ida Wanita Hidayati didampingi Kepala Bank BJB Cabang Banjar dan beberapa Kepala OPD.

Pj Wali Kota menyoroti keistimewaan melon Inthanon yang terkenal dengan kelezatan rasanya. Ia menyatakan bahwa buah ini dapat menjadi daya tarik agrowisata bagi warga setempat.

“Dengan buah melon Inthanon, Kota Banjar memiliki lokasi agrowisata unggulan. Ini memberikan kesempatan bagi warga untuk menikmati kelezatan buah melon secara langsung dengan memetiknya di kebun,” ucap Ida Wahida Hidayati, Jumat (26/1/2024).

Dalam kegiatan panen melon di Galbarman Farm, ia menekankan betapa spesial rasanya.

Ida juga menegaskan bahwa kualitas melon Inthanon dari Galbarman Farm dapat bersaing dengan melon sejenis dari daerah bahkan negara lain. Dengan harga Rp. 35.000 per kilogramnya, melon ini dianggap terjangkau oleh Pj Wali Kota Banjar.

“Melon ini sudah terbukti sangat manis sekali. Jadi buat yang suka dengan buah-buahan khususnya melon, bisa datang langsung dan memetik langsung buah melon yang ada di Galbarman Farm ini,” ajaknya.

Keberhasilan Galbarman Farm dalam memproduksi melon Inthanon menjadi bukti potensi pertanian lokal yang menarik perhatian Pj Wali Kota.

Dengan demikian, Galbarman Farm bukan hanya menjadi penyuplai melon berkualitas tinggi untuk wilayah tersebut tetapi juga menjadi destinasi agrowisata yang menarik bagi warga dan wisatawan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBest Grow Saung Ciraja, Solusi Pupuk Organik untuk Pertanian Berkualitas
Artikulli tjetërKesira Jabar Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Dusun Sukalena, Ciamis