Caleg DPRD Provinsi Jabar dari partai Gerindra nomor urut 1 Dapil XIII (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) Hj. Tina Wiryawati, SH saat Baksos pengobatan gratis di Cijeungjing, Ciamis, Kamis (25/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ratusan warga Dusun Sukalena, Desa Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari Kesira Jabar. Pemeriksaan melibatkan cek gula darah, tensi, dan pemberian obat bagi yang membutuhkan.

“Ini adalah salah satu program kerja Kesira Jabar yang rutin kami lakukan di berbagai daerah, khususnya yang kurang terjangkau oleh pelayanan kesehatan,” ungkap Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati, SH kepada pasundannews.com, Kamis (25/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kesira Jabar melibatkan satu dokter dan dua analis kesehatan berpengalaman serta membawa alat-alat medis lengkap.

“Kami juga menyediakan obat-obatan gratis bagi yang membutuhkan,” tambah Tina Wiryawati.

Mayoritas warga yang diperiksa mengalami gejala tensi tinggi, sakit kepala, mual-mual, dan gatal-gatal.Tina memberikan saran dan edukasi kepada warga untuk menjaga pola hidup sehat, termasuk mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, dan tidak merokok.

Sebelumnya, Tina Wiryawati yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari partai Gerindra nomor urut 1 Dapil XIII (Kuningan, Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran) juga telah menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kabupaten Pangandaran selama dua hari.

Baksos ini juga dilakukan secara roadshow di Dapil Jabar XIII, meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Baksos pemeriksaan kesehatan gratis akan berlanjut di Kabupaten Kuningan pada Minggu 28 Januari 2024, di wilayah Kecamatan Japara. Salah satu warga yang mendapatkan pemeriksaan gratis, Salsabila, menyampaikan rasa syukurnya.

“Saya di cek gula darah, hasilnya normal. Saya juga mendapatkan obat gratis untuk mengatasi sakit kepala. Saya berterima kasih kepada Kesira Jabar yang peduli dengan kesehatan kami,” ungkap Salsabila.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPanen Melon Inthanon di Galbarman Farm, Pj Wali Kota Banjar Ajak Warga Nikmati Kelezatan Buah Lokal
Artikulli tjetërDPC Partai Hanura Kota Banjar Hadiri Ulang Tahun ke-17 Partai Hanura di Tasikmalaya