Ilustrasi gantung diri. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Seorang pria di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di pohon.

Korban yang diketahui bernama AM (66) pamit mencari kayu bakar ke kebun, namun tidak kunjung kembali ke rumah.

“Korban hari kemarin sehabis jumatan, meminta ijin kepada istrinya untuk mencari kayu bakar. Namun sampai malam tidak kembali ke rumah,” ujar Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono, Sabtu (27/1/2024).

Khawatir dengan keberadaan suaminya, istri AM memberitahukan kejadian tersebut kepada beberapa warga dan Bhabinkamtibmas. Meskipun upaya pencarian dilakukan hingga dini hari, korban belum ditemukan.

“Pencarian dilanjutkan pada Sabtu (27/1/2024) pagi tadi. Ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa dan tergantung di sebuah pohon dekat dengan rumahnya,” imbuhnya.

Tim Inafis Polres Kota Banjar turut melakukan olah TKP setelah penemuan tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh pria tersebut.

Meskipun demikian, penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari peristiwa itu.

“Kami turut berduka cita atas kejadian ini dan kami akan terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengungkap penyebab serta memberikan dukungan kepada keluarga korban,” kata Sudi.

Peristiwa ini memberikan peringatan serius tentang pentingnya perhatian terhadap kesehatan mental di tengah masyarakat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakIwan Bule Lakukan Kunjungan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar
Artikulli tjetërGabungan Polri, TNI, dan Satpol PP Kota Banjar Amankan 5 Motor Berknalpot Bising dalam Razia Malam