PASUNDAN NEWS – Rangakaian Memperingati Milangkala Paguyuban Pasundan ke-111, Paguyuban Pasundan Belitung melaksanakan Kegiatan “Nyaba Ka Selat Nasik”, Minggu, 7 Juli 2024.

“Nyaba yang berati berkunjung dalam Bahasa Indonesi, bertujuan untuk bersilaturahi dengan Warga Sunda di Wilayah Kecamatan Selat Nasik, yang secara Geografis terpisah dengan pulau Belitung” ujar Ketua Paguyuban Pasundan Belitung Ediyono, di Sela Kegiatan.

Edi mengatakan, selain berkunjung kegiatan juga dipadukan dengan bersih-bersih Pantai Pasir Panjang, sebagai wujud kami Cinta Kepada Tanah Air.

“Kehadiran Paguyuban Pasundan di Selat Nasik ini juga sebagai sarana promosi wisata kepada warga paguyuban, dan mengenalkan keberagaman Sunda kepada Masrayakat Selat Nasik khususnya.

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut Sekretaris Paguyuban Pasundan Provinsi Bangka Belitung Deang Hilaludin.

“Saya Mewakili Ketua Paguyuban Pasundan Belitung mengngucapkan selamat atas kegiatan ini, semoga dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperlebar jaringan Paguyuban Pasundan, Ungkap Deang,” ucapnya.

Sementara itu, diuangkapkan oleh Lutfi Alawi ketua pelaksana kegiatan Nyaba Ka Selat Nasik, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Anggota Paguyuban Pasundan Belitung yang berjumlah sekitar 50 Orang, dengan tujuan Ke Desa Selat Nasik, dan Suak Gual.

“Alhamdulilah dalam kegiatan ini kami bisa berperan dalam menjaga Lingkungan yaitu bersih-bersih Pantai, kedepan ini akan menjadi Agenda Rutin tidak hanya Selat Nasik yang dikunjungi, tetapi Kecamatan Lain di Kabupaten Belitung,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

Artikulli paraprakHasil PPDB Jabar Diumumkan, Berikut Tahapan Selanjutnya
Artikulli tjetërBudi Soetrisno Mengundurkan Diri dari Nasdem Kota Banjar, Akan Kembali ke Demokrat