Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Dra. Soimah, SH., MH. (kiri) bersama sesepuh Pesantren Sirnarasa Suryalaya, Syekh Muhammad Abdul Ghaos Ra, QS atau Abah Aos (tengah) dan Rais Am TQN Suryalaya Sirnarasa Ciamis, H. Anjar Asmara,.S.H,.MH (kiri). Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Ciamis adakan kunjungan ke Pesantren Sirnarasa di Dusun Ciceuri, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Dalam hal ini, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Dra. Soimah,.S.H,.MH beserta jajarannya menjalin silaturahmi dengan beberapa kiai sepuh yang ada di wilayah hukumnya.

Sekaligus, para pegawai Kejaksaan Negeri Ciamis di talqin dzikir serta dido’akan oleh sesepuh Pesantren Sirnarasa yakni Syekh Muhammad Abdul Ghaos Ra., QS (Abah Aos).

“Alhamdulillah, hari ini saya diberi kesempatan untuk bisa berkunjung ke Pesantren Sirnarasa,” kata Dra. Soimah,. S.H,. MH kepada media, Rabu (7/9/2022).

Soimah yang baru menjabat menjadi pimpinan Kejaksaan Negeri Ciamis ini mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk perkenalan dirinya kepada para tokoh agama di wilayah hukumnya.

Selain itu, dia mengatakan kunjungan tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dengan para tokoh agama dan ulama yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Saya kan baru beberapa hari menjabat disini, jadi sekarang saya mengenalkan diri kepada para tokoh agama dan ulama disini,” kata dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, Rais Am TQN Suryalaya Sirnarasa Kabupaten Ciamis, H. Anjar Asmara,.S.H,.MH mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan Kejaksaan Negeri ini.

“Saya berterimakasih kepada ibu Kajari dan rombongan yang telah mau datang dan di talqin menjadi ikhwan TQN Thoriqoh Qodiriyah Naqsabadiyah Pesantren Sirnarasa Suryalaya,” ujarnya.

Anjar berharap dengan ditalqinnya para pegawai Kejaksaan dan menjadi ikhwan ini bisa mempererat tali silaturahmi serta sinergitas dengan Pesantren Sirnarasa.

“Kami harapkan kunjungan ini bisa bermanfaat bagi para pegawai Kejaksaan dan bisa menjadikan mereka pegawai yang baik dalam melaksanakan tugasnya mengabdi untuk negara,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakP3UKD Audiensi ke Pemkab Ciamis Terkait Pelayanan Keagamaaan di Desa
Artikulli tjetërKPU dan Bawaslu Ciamis Gelar Sosialisasi Jelang Pemilu 2024