Komunitas Doervoer Ciamis menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di aula SDR Coffee Shop Jalan Ciptomangunkusumo Ciamis, Selasa (17/1/2023). Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Komunitas Doervoer Ciamis menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (17/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung di aula SDR Coffee Shop Jalan Ciptomangunkusumo Ciamis itu diikuti ratusan masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi.

Mulai dari pedagang, petugas kebersihan hingga pegawai ASN Pemkab Ciamis tampak antusias mengikuti kegiatan terssebut.

Bakti sosial donor darah yang rutin komunitas Doervoer Ciamis lakukan itu pun mendapat apresiasi dari orang tua penderita thalasemia.

Apresiasi itu muncul dari Udju, warga Dusun Saguling Kolot, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg.

Ia mengaku memiliki anak yang menderita thalasemia, dengan adanya donor darah terbut sangat membantu anaknya yang rutin harus mendapatkan transfusi darah.

“Saya sangat bangga dan terharu, terima kasih ke Doervoer, yang selalu rutin mengadakan kegiatan donor darah,” ujar Udju.

Untuk diketahui, Doervoer Ciamis sendiri dalam 1 tahun rutin melakukan kegiatan donor darah sebanyak 3 kali.

Kegiatan itu sangat bermanfaat dan merupakan aksi sosial yang sangat mulia.

“Tentunya sangat membantu sekali, apalagi bagi kami yang mempunyai anak penderita thalasemia yang setiap dua minggu sekali harus menjalani transfusi,” katanya.

Udju menceritakan, jika Ia mempunyai tiga orang anak. Dua di antaranya penderita thalasemia, dan harus rutin melaksanakan transfusi darah ke Rumah Sakit.

“Anak yang selalu rutin melaksanakan transfusi sudah dipanggil oleh Allah SWT. Satu lagi sedang menjalani pengobatan untuk di rumah sakit setiap dua minggu sekali,” terangnya.

Ia berharap aksi sosial ini bisa lakukan oleh komunitas yang lainnya, tak hanya komunitas Doervoer Ciamis.

“Karena memang terkadang kami juga kesulitan darah saat akan transfusi anak ke rumah sakit,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTelan Anggaran Rp 2,5 Miliar, Gapura Perbatasan di Ciamis Utara dapat Apresiasi Warga
Artikulli tjetërDisnaker Ciamis Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi 2023, Dorong SDM Pencaker Miliki Keterampilan Tinggi