Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Turnamen Bola Voli Putri antar RW se-Kelurahan Ciamis dibuka resmi oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.

Kegiatan dalam rangka Hari Olahraga Nasional tahun 2022 itu digelar oleh Karangtaruna Galuh Wiyasa Kelurahan Ciamis di Lapangan Voli SDN 10 Ciamis.

Dalam sambutannya, Yana menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir aktivitas dan kegiatan masyarakat harus dibatasi akibat adanya pandemi Covid-19, termasuk kegiatan olahraga.

“Kita tahu dua tahun terakhir hampir seluruh kegiatan masyarakat terkendala. Alhamdulillah hari ini seiring melandainya Covid, kegiatan masyarakat dapat kembali dilaksanakan termasuk kegiatan olahraga,” ungkap Yana, Minggu (11/9/2022).

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa olahraga adalah bahasa yang sangat universal.

Lantaran dengan olahraga dapat terjalin kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan.

“Bola voli adalah salah satu olahraga paling memasyarakat, semoga dengan kegiatan seperti ini bisa merajut kebersamaan dan persaudaraan diantara kita semua”, ucapnya.

Yana berharap kekompakan dan kebersamaan tersebut tidak hanya dalam kegiatan olahraga saja.

Melainkan juga dalam bidang lain yang dapat meningkatkan kemandirian masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Mudah-mudahan kedepan kolaborasi antara kita semua dalam mendorong kemandirian kaum perempuan khususnya bisa terus ditingkatkan, ” ujarnya.

Selanjutnya, Yana berpesan kepada seluruh pemain untuk bermain sebaik mungkin dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

“Mengakui kemenangan lawan dan bisa mengakui kekalahan sendiri, itulah sportivitas,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCiamis Sabet Juara kelas Double Women di Pentas Tournament Petanque Tingkat Nasional
Artikulli tjetërDPC FKDT Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik