PASUNDANNEWS.COM, SUBANG – Lomba Kreasi Busana Batik yang diselenggarakan di Aula Pemda Subang menarik perhatian pengunjung. Salah satunya busana karya salah Dede Yogi Darsita. Fashion designer asal Subang ini mengeluarkan busana kreasi batik bertema Nyai Karsinah. Konon beliau adalah salah satu sinden padepokan Nyai Subanglarang.
.
“Busana ini terinspirasi dari naskah drama berjudul Kembang Gadung. Menggunakan sanggul ala sinden dan tentunya mengenakan batik khas Subang,” ujarnya.

Pria kelahiran 10 November 1995 ini bercerita, busana ini dipersiapkan dengan sangat matang. Bahkan ia menggandeng tata rias dan tata rambut yang sudah tersertifikasi tata rias pakem sunda, Tati Tea Make Up.

Ia juga menggandeng model bernama Bella. Menurutnya, Bella memiliki pandangan yang sama soal definisi kecantikan.

“Saya tidak mencari model postur tinggi, cantik maupun kurus, namun saya menggunakan model yang bisa membawakan busana dengan baik,” Ujarnya saat turun panggung.

Ia dan timnya juga ingin mengkampanyekan bahwa menjadi model tidak perlu kurus, putih dan cantik. Namun siapa saja bisa menjadi model.

Ia berharap busana Nyai Karsinah bisa mempunyai pagelaran busananya sendiri berkolaborasi dengan pembatik Subang, sebagai bentuk kecintaannya terhadap budaya Subang, khususnya batik. (red)

Artikulli paraprakMiris, Idap Penyakit Leukemia, Balita di Padalarang Hanya Dirawat di Rumah
Artikulli tjetër28 Ribu Hektare KBU Rusak Akibat Pemerintah tidak Jalankan Peraturan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini