Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wisata alam di Kabupaten Ciamis tidak pernah kehabisan. Salah satu tempat yang bisa jadi rekomendasi adalah wisata alam Curug Angin dan Curug Tujuh.

Lokasi Curug tersebut berada pada kawasan Gunung Geger Bentang, tepatnya di Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican Ciamis.

Untuk menuju kedua Curug ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dati wilayah Geger Bentang dengan berjalan kaki.

Saat perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang indah di area hutan jati dengan jarak yang tempuh kurang lebih 500 meter.

Selain itu, akan tampak terlihat baik kanan maupun kiri sekeliling berbagai pepohonan serta rumput ilalang yang tumbuh subur.

Meski medan yang terjal, namun kamu akan disuguhkan dengan suasana alam yang indah dan sejuk, sehingga rasa cape selama perjalanan pun hilang.

Bagi Anda yang punya hobi berpetualang. Medan yang terjal akan membawa kepuasan tersendiri untuk menuju Curug tersebut.

Tokoh Pemuda setempat, Baehaqi menyebut, Curug Angin dan Curug Tujuh ini bisa juga jadikan sebagai ekowisata unggulan Kecamatan Pamarican.

“Namun karena terkendala akses jalan serta biaya, akhirnya potensi wisata ini baru sebatas impian saja,” ungkap Baehaqi.

Baehaqi mengatakan, pengunjung yang datang ke lokasi kedua Curug ini belum dipungut biaya. Hanya saja pengunjung dapat menjaga kebersihan sekitar lokasi.

“Berharap ke depannya Pemerintah Desa ataupun Pemerintah Kabupaten bersama warga membangun potensi alam ini sebagai destinasi wisata” ucapnya.

 

Artikulli paraprakPWI Ciamis Kutuk Keras Serangan Brutal Israel Terhadap Jurnalis di Palestina
Artikulli tjetërRegwil 234 Cianjur Galang Aksi Solidaritas untuk Palestina