Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis menggelar kegiatan 'Ngopi Sehat dengan Cinta' bersama para awak media di Kopi Jati, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg Ciamis. Foto /PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebagai upaya mengoptimalisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Dinas Kesehatan Ciamis menggelar ‘Ngopi Sehat dengan Cinta’ bersama para awak media Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang laksanakan di Kopi Sawah Jati, Desa Saguling, Baregbeg ini bertujuan untuk meningkatkan peran lintas sektoral dalam mendukung promosi kesehatan dan GERMAS.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk saling mendukung berbagai sektor. Mulai dari pemerintah, insan pers dan masyarakat,” kata Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Ciamis, dr Eni Rochaeni.

dr Eni mengungkapkan, dukungan dari lintas sektoral salah satunya insan pers, sosialisasi tentang GERMAS dapat tersampaikan secara masif kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis dr Yoyo mengatakan, dalam upaya penanganan penyakit baik yang menular dan tidak menular perlu keterlibatan semua sektor.

“Terutama itu penyakit yang tidak menular atau  komorbid yang kini tengah mendominasi pada kebanyakan masyarakat. Maka kita perlu menyikapinya secara bersama-sama,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, banyak masyarakat yang tidak bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 karena penyakit tidak menular, seperti hipertensi, stroke dan lainnya.

dr Yoyo berharap, dengan adanya kegiatan ini para insan pers turut memberikan informasi yang bersifat edukatif tentang penanggulangan penyakit kepada masyarakat.

“Terutama dalam penanggulangan penyakit dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat” kata dr Yoyo

Artikulli paraprakDinas Pariwisata Ciamis Sarankan Tempat Wisata yang Belum Miliki SOP Untuk Ditutup
Artikulli tjetër6 Sekolah di Ciamis Ikuti Program Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2021