Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Ciamis adakan jemput bola pelayanan Adminduk sambil ngabuburit saat bulan ramadhan. Foto/Dok.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ngabuburit dalam rangka menunggu adzan magrib kini bisa lebih produktif.

Berkaitan dengan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis adakan pelayanan kepada masyarakat secara jemput bola.

Program pelayanan jemput bola tersebut dilaksanakan sekaligus ngabuburit di bukan Ramadhan.

Bertajuk ‘Disdukcapil Ngabuburit Layanan Jemput Bola’, pelayanan dibuka pada Sabtu tanggal 30 Maret 2024 pukul 15.30 hingga 18.00 WIB di Stadion Galuh Ciamis tepatnya di Jl. Letnan Samuji, Ciamis.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Ciamis, Yayan Muhammad Sopyan, mengatakan bahwa kegiatan ‘Disdukcapil Ngabuburit’ merupakan salah satu dari sejumlah layanan inovasi.

“Layanan ini untuk membantu masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan, sekaligus sambil ngabuburit. Terlebih bagi warga yang membutuhkan adminduk namun kondisinya tidak memungkinkan datang ke Disdukcapil,” katanya dalam keterangan yang diterima PasundanNews.com, Jumat (29/3/2024).

Ia menjelaskan, program ‘Disdukcapil Ngabuburit’ ini sama dengan inovasi jemput bola adminduk yang berupa perekaman e-KTP untuk mendukung kebutuhan masyarakat.

Selain itu juga untuk mewujudkan tertib Administrasi Kependudukan di Kabupaten Ciamis.

Ia melanjutkan, pelayanan adminduk tersebut antara lain, perekaman KTP dan KK, Kartu Identitas Anak dan Identitas Kependudukan Digital.

Untuk memanfaatkan layanan adminduk tersebut persyaratannya yaitu fotocopy kartu keluarga (KK) beserta dokumen tambahan khusus untuk pembuatan kartu identitas anak (KIA), akta kelahiran dan foto 2×3 bagi anak berusia di atas 5 tahun.

Yayan menuturkan bahwa dalam setiap inovasi pelayanan tak terlepas dari dukungan Bupati Ciamis yang selalu memberikan arahan dan kontribusi guna peningkatan layanan kepada masyarakat.

“Harapannya, dengan momen bulan Ramadhan ini, warga bisa ngabuburit sambil memanfaatkan pelayanan adminduk secara jemput bola, sehingga capaian tertib administrasi di Kabupaten Ciamis bisa lebih baik,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakNuzulul Qur’an di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Bupati Ciamis Sampaikan 3 Pesan Penting
Artikulli tjetërSantuni Anak Yatim, Bupati Herdiat bersama IKM Ciamis Maknai Bulan Suci Ramadhan dengan Bakti Sosial