Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Santuni anak yatim sebagai komitmen berbakti sosial digelar IKM (Ikatan Keluarga Minang) Ciamis bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Kegiatan tersebut juga sekaligus digelar bagi-bagi takjil kepada masyarakat kurang mampu yang berlangsung pada Jumat (29/3/2024) siang di Sekretariat IKM, Kelurahan Benteng, Ciamis.

Acara yang bernuansa Islami itu merupakan gelaran yang ke-2 kalinya diselenggarakan oleh IKM dengan berbasis kegiatan sosial.

Bupati Ciamis Herdiat sunarya yang ikut serta memberikan santunan kepada 87 Anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu, serta membagikan paket takjil dan nasi kotak sebanyak 724 paket.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh IKM.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, apresiasi setinggi-tingginya kepada IKM atas kegiatan sosial yang digelar,” ujarnya.

“Ini merupakan langkah yang baik, apalagi di bulan Ramadhan, dan semua ini membuktikan bahwa IKM ada keberadaanya,” tambah Herdiat.

Bukan hanya itu, Bupati juga mendoakan kepada para pengusaha asal Minang yang menjalani usaha di Ciamis semakin maju

“Kami juga mendoakan kepada bapa ibu, semoga dalam menjalani usaha dan tinggal di Ciamis ini, semakin maju berkembang dan mendapatkan rezeki yang barakah,” tandasnya.

Sejurus dengan itu, Ketua IKM Syafri Chaniago menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Ciamis beserta jajaran atas kehadiran dan perhatiannya selama ini.

“Terimakasih pak Bupati, atas atensi dan dedikasinya kepada kami selama ini,” paparnya.

Kemudian lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini akan rutin dilaksanakan oleh IKM setiap tahunnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakNgabuburit sambil Nikmati Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Ciamis Adakan Jemput Bola saat Bulan Ramadhan
Artikulli tjetërKomunitas Tipis-Tipis dan Jurnalis Kota Banjar Gelar Kegiatan Sosial Bagi-Bagi Takjil di Jembatan Dobo