Beranda Sukabumi Muncul Pasangan Reni-Sirodj, Simulacrum ; walau belum sampai finish, Marwan sementara Unggul”.

Muncul Pasangan Reni-Sirodj, Simulacrum ; walau belum sampai finish, Marwan sementara Unggul”.

PASUNDANNEWS, SUKABUMI – Konstalasi Pilkada Sukabumi kembali ramai pasca beredarnya foto koalisi PDIP dan PPP mengusung pasangan Reni Marlinawati dan Sirodjudin memupus harapan koalisi Hejo Ludeung antara PKB dan PPP yang akan mengusung Adjo Sardjono sebagai Bupati Sukabumi.

Direktur Eksekutif Simulacrum Institute Aris Rindiansyah menilai munculnya pasangan Reni-Sirodj dapat merubah peta politik menjelang pilkada, ia menyebut sebelum adanya pasangan ini beberapa pihak memprediksi akan ada dua pasang Calon yang bertarung Adjo dan pasangannya melawan Marwan Hamami dan pasangannya.

“Sebelum adanya pasangan ini (Reni-Sirodj) kita memprediksi hanya ada dua calon yang bersaing yaitu marwan melawan adjo”. Katanya

Ia menambahkan jika muncul poros baru maka petahana yang akan di untungkan, menurutnya kemunculan poros baru justru akan menjadi pemecah suara.

“Kalau sampai jadi poros ketiga, maka itu bisa jadi pemecah suara, dan yang suaranya pecah dipastikan adalah suara non petahana, karena suara petahana mayoritas adalah strong voter yang dirawat dengan segala kelebihan yang dimiliki petahana”. Tambahnya

Aris juga melihat jika dengan perubahan peta ini membuat marwan sementara unggul.
“Kalau saya lihat walau belum sampai finish, marwan hamami sementara unggul” tutupnya. (Pasundannews / adm)