Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. Foto/Istimewa

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Mudik lebaran Idul Fitri 1443 H melalui jalur selatan Jabar (Jawa Barat) menjadi alternatif bagi masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, dalam persiapan mudik tahun ini, Kapolda Jabar irjen Suntana telah mengecek kondisi jalur mudik di jalur selatan Jabar.

Melansir laman TribunJabar, Suntana sekaligus melakukan pengecekan akses ke tempat wisata.

Dalam tugasnya, tampak Kapolda Jabar Irjen Suntana didampingi Kapolres Pangandaran.

Mereka menyambangi Pos PAM di pertigaan Pancimas Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Dengan melihat peta jalan raya Kalipucang menuju Pangandaran, di panel data Pos PAM Pancimas Kalipucang.

“Jalur selatan, alhamdulillah lancar. Dari wilayah Cileunyi (Bandung) sampai sini (Pangandaran), dan sudah sangat bagus kondisi jalan,” ungkapnya, Minggu (24/4/2022).

Tetapi, lanjut Suntana, memang karena jalur di pantai selatan ini jalannya tidak selebar jalur utara tapi kondisi jalan sangat bagus.

“Sebagian besar juga telah sedia lampu – lampu penerangan di sepanjang jalan, dan untuk jalur selatan siap untuk menerima arus mudik maupun arus wisata,” terangnya.

Ia menegaskan, polisi bersama instansi terkait lainnya, seperti pemerintah daerah, secara kerja sama akan siap mengamankan kegiatan mudik

Sehingga masyarakat ataupun pengendara merasakan mudik yang aman dan sehat.

“Kami sudah menyiapkan sedemikian rupa pengecekan fasilitas keamanan pengendara, hal baik untuk mengecek kelemahan dan kekurangan. Tetapi secara umum kami sudah siap,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSelama Mudik, Pemprov Jabar Siagakan 160 Rumah Sakit dan 400 Puskesmas
Artikel berikutnyaKartun Gita Muda Neglasari Kota Banjar Adakan Ramadan Berbagi dan Dialog Interaktif