MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ciamis bersama 234 Solidarity Comunity mengelar deklarasi dukungan kepada Herdiat Suraya dan Yana D Putra sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis di Pilkada 2024. Foto/Muhammad Meidra Gunawan.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – MPC Pemuda Pancasila (PP) Ciamis bersama 234 Solidarity Comunity mengelar deklarasi dukungan kepada Herdiat Suraya dan Yana D Putra di Pilkada 2024, Sabtu (10/08/2024).

Deklarasi PP dan 234 SC yang berlangsung di Pujaseda Ciamis ini mengunci kemenangan Herdiat-Yana dan kembali memimpin Ciamis untuk lima tahun ke depan.

Ketua MPC PP Ciamis, Dani Hendraningrat mengaku  bangga karena calon pemimpin Ciamis adalah anggota kehormatan PP Ciamis.

“Kita harus bangga, karena beliau adalah Ketua Dewan Pakar PP Kabupaten Ciamis yang sah tertera di SK periode 2023-2027,” ujar Dani.

Dani menyatakan, keluarga besar MPC PP Ciamis sepakat mendukung Herdiat-Yana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

“Dengan kebulatan tekad dan segenap nafas perjuangan dengan ini kami menyatakan dukungan kepada Herdiat-Yana sebagai calon Bupati Wakil Bupati di Pilkada 2024,” tegasnya.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat Ciamis untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi sebagai bentuk pengamalan sila keempat pada Pancasila.

Lebih lanjut Dani menegaskan, deklarasi ini telah sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa dan tidak bertentangan dengan hukum serta tidak menyalahi AD/ART organisasi.

Dani menuturkan, sepanjang sejarah sejak berdirinya PP pada tahun 1959 hingga kini terus konsisten membantu pemerintah dalam pembangunan.

“Sejak didirikan oleh Jenderal Besar Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, PP terus membantu pemerintah dengan nilai pengabdian, ketulusan dan keikhlasan,” tuturnya.

Hal ini menegaskan bahwa Pemuda Pancasila senantiasa menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan lainya.

“Maka setiap tindakan PP pada semua tingkatan harus mencerminkan nilai Pancasila yang menjadi pedoman dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Sementara itu, Bacalon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengaku bersyukur karena karena telah menjadi bagian keluarga berasa PP Ciamis.

Pihaknya juga mengaku optimis dengan adanya dukungan ini bisa menjadi kekuatan besar dan akan semakin dekat mencapai kemenangan.

“Dengan dukungan PP, maka suara HY semakin banyak dan semakin kuat,” pungkasnya.

(Muhammad Meidra Gunawan/PasundanNews.com)