Kegiatan halal bihalal Desa Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (28/4/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama perangkat menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah di aula desa Cibeureum, Minggu (28/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, pemuda, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa tersebut.

“Kegiatan Halal Bihalal merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun setelah Idul Fitri,” ungkap Yayan kepada pasundannews.com.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan dari Kades Cibeureum, dan diakhiri dengan tausyiah, doa bersama, serta mushofahah bersalaman untuk saling memaafkan.

Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Banjar, Egi Ginanjar, Danramil 1313 Banjar, Mayor Inf. Dedi, dan Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono, yang turut memberikan dukungan dan kehadiran mereka dalam mempererat tali silaturahmi di tingkat desa.

Dalam sambutannya, Yayan juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan keharmonisan antar warga dalam menjaga kerukunan dan kebhinekaan di desa Cibeureum.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan dan terus menjaga kerukunan serta keberagaman di tengah masyarakat desa,” ujar Yayan.

Yayan berharap agar semangat kebersamaan dan silaturahmi yang terjalin dalam acara Halal Bihalal ini dapat terus terjaga dan menjadi landasan untuk membangun desa yang lebih baik dan harmonis.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBikin Heboh! Pengusaha Asal Bandung Nyawer Biduan dan Penonton Hingga Puluhan Juta di Pangandaran 
Artikulli tjetërDiguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk