Bagian dapur rumah milik Irma di Situbatu, Kota Banjar, Ambruk pada bagian dapur pasca gempa Garut. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM – Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa berkekuatan 6,5 magnitudo mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4) malam.

Rumah semi permanen milik Irma di dusun Bojong, RT 5/2, Kelurahan Situbatu, Kota Banjar tersebut, ambruk pada bagian dapur.

“Ini dampak dari gempa di Garut, ditambah bangunan yang sudah rapuh sehingga bangunan ambruk pada bagian dapur,” ujar Yudi Andiana petugas BPBD Kota Banjar, Minggu (28/4/2024).

Yudi menambahkan, pada saat kejadian, gempa terasa kuat dan menimbulkan kepanikan di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Namun, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang terkait potensi dampak gempa susulan.

BPBD Kota Banjar juga mengimbau agar rumah-rumah yang terdampak gempa segera dilakukan pengecekan keamanan struktur bangunan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Tim dari BPBD, PMI, Jabar Bergerak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan relawan serta masyarakat setempat telah melakukan assessment dan evakuasi reruntuhan bangunan tersebut.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMomen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah 
Artikulli tjetërHalal Bihalal MUI bersama Pemdes Kalipucang, Warga Ikut Antusias