Komunitas Liwet Langensari, Kota Banjar menggelar bakti sosial Bagi-bagi Takjil di Bulan Ramadhan 1444. Foto/Dede Hudaya.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bulan Ramadhan yang masih tersisa beberapa hari lagi bersamaan dengan arus mudik yang makin meningkat.

Menanggapi hal ini, Komunitas Liwet Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat turut gelar bakti sosial guna membantu para pemudik menjalankan ibadah puasa.

Bertajuk kegiatan yang mengambil tema, ‘Jalan Berbagi di Bulan Suci’, Komunitas Liwet yang berasal dari Desa Rejasari Kecamatan Langensari tersebut gelar bagi-bagi takjil.

Kegiatan itu berkolaborasi dengan perangkat Desa setempat pada Senin (17/4/2023).

“Berbagi takjil dengan warga masyarakat, serta pengguna jalan atau para pemudik yang melintas,” kata salah seorang anggota Komunitas Liwet, Suminar, kepada PasundanNews.com.

Rangkaian acara diawali dengan do’a bersama. Kemudian dengan sedikit pemaparan profil singkat tentang Komunitas Liwet.

“Selain menyasar kepada pengendara yang melintas, acara ini mendapat perhatian warga sekitar. Sehingga pembagian takjil pun berjalan meriah,” ujar Suminar.

Selain itu, tanggapan dan apresiasi pun berdatangan dari masyarakat terhadap kegiatan yang komunitas Liwet lakukan tersebut.

“Banyak tanggapan positif dari masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini harapkan mampu menginspirasi serta menggugah minat komunitas lainnya,” ungkapnya.

Terlebih, kata Suminar, dalam hal saling memberikan manfaat bagi masyarakat.

Suminar menambahkan, ke depan selain adanya pembagian takjil, bagi pengguna jalan akan ada pertunjukan live musik.

“Untuk semakin memeriahkan acara pembagian takjil tentunya,” tandasnya. (Dede Hudaya/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLebaran 2023, Catat Jadwal Penerapan Sistem One Way Saat Mudik
Artikulli tjetërMudik Lebaran 2023, Ini Syarat ASN Ciamis Boleh Memakai Mobil Dinas untuk Pulang Kampung