Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Mudik Lebaran tahun 2023 mulai ramai oleh para pengguna jalan yang tengah melakukan perjalanan ke daerahnya masing-masing.

Selain warga, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Ciamis Jawa Barat diberikan cuti lebaran dan sebagian ada yang mudik ke kampung halamannya.

Dalam hal ini, ASN tersebut diizinkan menggunakan mobil dinas mudik Lebaran.

“Asal itu masih di Ciamis, boleh digunakan untuk mudik. Tapi untuk keluar Ciamis tidak boleh,” ujar Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, di pelataran Alun-Alun Ciamis, Senin (17/4/2023).

Menurut Herdiat, para pejabat maupun ASN lingkup Pemkab Ciamis dipersilakan menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.

“Tetapi, tidak boleh melanggar ketentuan atau kebijakan yang sudah ditentukan Pemkab. Jadi sekali lagi, kalau masih di sekitar Ciamis, boleh,” katanya.

Terkait mudik Lebaran 2023, Bupati Herdiat mengimbau agar para pemudik yang melewati Ciamis selalu waspada dengan kondisi cuaca yang ekstrem.

“Mengingat beberapa hari terakhir masih sering turun hujan. Hujan dengan intensitas tinggi sering turun disertai angin kencang dan petir,” ungakpanya.

Pemudik pun perlu mewaspadai jalur jalan yang rawan longsor dan luapan banjir. Serta rawan pohon tumbang akibat angin kencang. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMomen Mudik, Komunitas Liwet Langensari Banjar Gelar Event Bagi-bagi Takjil
Artikulli tjetërLebaran 2023, Berikut Lokasi Penukaran Uang Baru di Ciamis