Calon Legislatif (Caleg) DPRD Ciamis, Mohamad Ijudin mengejar kampanye di wilayah Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Mohamad Ijudin menyampaikan pentingnya integritas bagi para pemimpin.

Hal tersebut disampaikan Caleg DPRD Ciamis partai Golkar tersebut saat melaksanakan kampanye tatap muka, Minggu (14/1/2024).

Mohamad Ijudin yang akan berkontestasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Ciamis itu, kali ini menggelar kampanye diwilayah Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Kang ijudin, sapaan akrab Caleg dari Dapil 6 Ciamis yang meliputi Cijeungjing, Baregbeg, Pamarican, Cidolog dan Cimaragas itu pun disambut antusias warga setempat.

Kang Ijudin menyampaikan bahwa memilih pemimpin haruslah seselektif mungkin agar sesuai dengan harapan masyarakat.

Ia memaparkan, terdapat tiga syarat yang harus melekat pada seorang pemimpin. Pertama, seorang pemimpin harus memiliki integritas.

“Salah satu syarat menjadi pemimpin ialah memiliki nilai ‘ahsanu khuluqa’ atau memiliki integritas. Maksudnya ialah memiliki akhlak yang baik,” ujarnya.

Kedua, memiliki ilmu. Ijudin menuturkan, jika ingin memilih pemimpin maka cari yang memiliki ilmu pengetahuan yang luas.

“Jika ingin memilih pemimpin, maka pilih calon pemimpin yang memiliki ilmu yang luas. Karena, salah satu tugas seorang pemimpin adalah memimpin dan menyelamatkan masyarakat,” jelasnya.

Pemimpin Harus Memiliki Ilmu yang Luas 

Ia melanjutkan, seorang pemimpin harus bisa melayani dan mengelola urusan masyarakat. Jika tidak dibarengi dengan ilmu, maka setiap masalah yang ada di masyarakat tidak akan terselesaikan.

“Seperti halnya menjadi imam saja tak bisa karena tak memiliki ilmu, bagaimana bisa menyelamatkan orang lain, ilmunya saja tak punya,” tegasnya.

Ketiga, tambah Ketua DPD AMPI Ciamis tersebut, cari pemimpin yang memiliki nilai kapabilitas.

“Memiliki keahlian dan kualitas. Karena tugas pemimpin selanjutnya ialah menyelesaikan setiap urusan negara, bangsa dan masyarakat. Seperti menyusun kebijakan untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Kang Ijudin berharap partisipasi warga dalam proses pemilihan, menekankan pentingnya pemimpin yang peduli terhadap kebutuhan dan aspirasi rakyat.

“Kita bersama-sama memperjuangkan kebijakan yang menguntungkan dan mencerminkan kepentingan rakyat khususnya wilayah Dapil 6,” ujarnya.

Kang ijudin pun berpesan, masyarakat termasuk di dalamnya pemuda, sebagai generasi bangsa, perlu dibina untuk menjadi pemimpin yang bermanfaat.

“Jadilah pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat baik di dunia dan untuk bekal di akhirat nanti,” ungkapnya.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakGanjar Mahfud Canvasing Day, Bazar Sembako Tebus Murah dan Inisiatif Sosial untuk Masyarakat Kota Banjar
Artikulli tjetërSembako Murah untuk Warga, Rohimat Resdiana Sampaikan Pentingnya Kebijakan Pro Rakyat