Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Paguron Pencak Silat Pancaran Cimande Kawasen Banjarsari  menggelar Milangkala ke-3 Tahun.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra turut hadir pada kegiatan yang berlangsung di Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari, Sabtu (23/9/2023).

Menurut Yana, berbagai Paguron (Perguruan) di Ciamis membuktikan bahwa masyarakat mampu menjaga dan melestarikan budaya leluhur.

Namun tidak hanya sekedar menjaga tetapi dapat juga hasilkan atlet-atlet berprestasi khususnya di bidang seni beladiri atau pencak silat.

Yana yang juga sebagai ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Ciamis ini berharap Paguron dapat terus maju dan berkembang.

Selain itu juga turut mencetak atlet berprestasi pada bidang Seni Bela Diri Pencak Silat bagi Kabupaten Ciamis.

“Semoga Paguron Pencak Silat Pancaran Cimande Kawasen ini ke depan bisa lebih maju,” ucapnya.

Yana menuturkan, selama ini pemkab Ciamis senantiasa mendukung dan mendorong seluruh cabang olahraga agar semakin maju dan berprestasi termasuk diantaranya pencak silat ini.

“Kami pemerintah daerah akan selalu hadir memberikan support agar seluruh cabor dapat semakin maju dan berkembang,” katanya.

Yana menyebutkan, jumlah total seni beladiri di Kabupaten Ciamis yang sudah tergabung di IPSI ada sebanyak 74 Paguron.

“Bukan hal yang mustahil ke depan lahir atlet-atlet pencak silat berprestasi dari Ciamis. Asal ada keinginan dan kemauan yang kuat dari para atlet,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRatusan Masyarakat di Ciamis Antusias Ikuti Jalan Sehat Hari Perhubungan Nasional 2023
Artikulli tjetërMuscab AMK Ciamis tahun 2023, Santri Harus Memimpin Umat