Kegiatan jalan sehat Dishub Ciamis dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dishub (Dinas Perhubungan) Ciamis menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung di halaman UPTD PKB Dishub Ciamis itu diikuti ratusan masyarakat dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra sekaligus membuka acara. Ia pun mengapresiasi kegiatan jalan sehat tersebut.

Selanjutnya, Yana berpesan kepada para peserta agar dapat menjaga keselamatan selama perjalanan sehingga berjalan dengan lancar aman dan tertib.

“Saya titip jaga keselamatan, tentunya kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Yana juga menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini disinergikan dengan program Wahana Tata Nugraha untuk tahun 2023-2024.

Sementara itu, Kadishub Ciamis, Dadang menyebutkan, kegiatan jalan sehat ini mengusung tema ‘Melaju Untuk Transportasi Maju’.

“Kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional tahun 2023,” kata Dadang.

Pada kesempatan itu, Dadang juga menyebutkan, Dishub Ciamis menargetkan 7 ribu perawatan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 258 desa se-Kabupaten Ciamis.

“Selain itu, Kami juga terus memaksimalkan program parkir berlangganan agar terus berjalan optimal,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menghimbau para pengemudi angkutan darat agar tidak menggunakan klakson ‘Telolet’, karena klakson tersebut bisa berpengaruh kepada penggunaan rem.

“Secara teknis menggunakan dari udara yang khusus untuk rem, jangan sampai fungsinya terbagi dua, karena akan berpengaruh pada fungsi utamanya,” paparnya.

Dadang juga menjelaskan, bahwa sebagian programnya merupakan bentuk sosialisasi dari program Wahana Tata Nugraha.

Program tersebut lanjut Dengan, bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan.

Ia pun mengharapkan kepada seluruh insan perhubungan agar memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk para pengguna jalan.

“Terlebih anak-anak sekolah yang ada di zona pinggir jalan ataupun di perempatan,” terangnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMuscab ke-II DPC Srikandi PP Ciamis, Ini Kata Bupati Herdiat
Artikulli tjetërMilangkala Paguron Pencak Silat Banjarsari Ciamis, Wabup Yana : Jaga Tradisi dan Cetak Atlet Berprestasi