Beranda Ciamis

Meriahkan Tahun Baru Islam, Ribuan Masyarakat Ciamis Pawai Ta’aruf

Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, ribuan masyarakat di sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis melakukan Pawai Ta’aruf, Kamis (20/8/2020).

Dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf, ribuan masyarakat long march menuju gedung pendopo Kabupaten Ciamis. Rombongan pawai dari berbagai kecamatan, disambut baik oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, serta jajaran Pemkab Ciamis di halaman Pendopo Ciamis.

Pawai Ta’aruf tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk kali ini hanya beberapa kecamatan saja yang melaksanakan Pawai Ta’aruf. Karena, pemerintah hanya mengizinkan beberapa daerah saja yang long march masuk ke Pendopo Ciamis.

Namun demikian, masyarakat di kecamatan lain yang tidak bisa ikut serta dalam pawai ta’aruf di tingkat Kabupaten. Bisa melaksanakannya di daerahnya masing-masing.

“Karena saat ini pandemi Covid-19, jadi yang pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan tahun baru islam hanya beberapa kecamatan saja. Namun, kecamatan lain juga diperbolehkan untuk melaksanakan di daerahnya masing-masing,” ujar Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya.

Herdiat mengatakan, pada momentum tahun baru Islam 1442 Hijriyah, pihaknya mengajak kepada warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk sama-sama introspeksi diri dari tahun sebelumnya agar lebih meningkatkan kebaikan.

“Saya mengajak kepada masyarakat tatar Galuh Ciamis untuk sama-sama memohon kepada sang pencipta Allah SWT agar Covid-19 segera dihilangkan,” pungkasnya. (Ferry/Pasundannews.com)