Penampilann anak-anak saat perayaan Isra Miraj oleh DKM Riyadhul Jannah

Bandung Barat, Pasundannews.com – Peringatan Isra Miraj tahun 1442 H atau bertepatan dengan tahun 2021 ramai digelar di berbagai daerah, tanpa terkecuali di kampung Babakan, Desa Buni Jaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (8/2).

Acara yang di gelar di halaman Masjid Riyadhul Jannah tersebut sukses dilakukan selama dua malam. Hari pertama pelaksanaan lomba untuk tingkat anak-anak dan remaja dengan dilanjutkan tawasul dan tausiah di malam harinya.

Kemudian pada malam kedua dilanjutkan dengan penampilan santri yang melantunkan pembacaan shalawat atau syair-syair Islami dipadu dengan alat musik rebana atau hadroh.

Acara yang diadakan DKM Masjid Riyadhul Jannah tersebut sukses mendapatkan antusias kalangan anak-anak untuk bisa menampilkan kemampuan mereka.

Pengurus DKM Riyadhul Jannah, Ustad Ma’mun, mengatakan acara Isra Miraj tersebut digelar menjaga tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun dan juga menjaga silaturahim, serta sebagai ajang santri-santri untuk berkreasi dan mengamalkan ilmu yang dipelajari.

“Menjaga syiar Islam terutama tradisi yang sudah lama, tak lain juga sebagai ajang bagi santri-santri mengamalkan ilmu yang mereka pelajari selama ini,” katanya.

Kemudian, sebelum ara Isra Miraj ditutup, panitia acara mengumumkan pemenang perlombaan tingkat anak-anak dan remaja serta membagikan hadiah.Meri

Artikulli paraprakSekda Ciamis Buka BK Porprov XIV Jawa Barat Cabang Olahraga Bola Voli
Artikulli tjetërTim Bola Voli Ciamis Menang Perdana di Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat