Poto: Penanaman Mangrove oleh komunitas MBC di kawasan Hutan Mangrove Nirwana Resort.

Bandung, Pasundannews.com – Bersepeda bagi sebagian orang yang tergabung dalam komunitas lebih dari sekedar olah raga. Bagi anggota komunitas Memble Bike Community (MBC) Gowes to Lampung. Bersepeda dapat juga menjadi motivasi. Selain itu untuk membangun eksistensi dan kebersamaan serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Salah satu agenda yang baru di laksanakan oleh komunitas gowes adalah kegiatan Touring MBC Gowes Bandung to Lampung. Selain bertujuan untuk mempererat silaturahim antar anggota MBC dan membangun hubungan dengan komunitas sepeda yang lain, dalam kegiatan ini juga di laksanakan penanaman mangrove di daerah Tanjung Beo Kalianda Lampung Selatan.

Touring MBC Goes to Lampung di ikuti oleh dua puluh orang bikers di laksanakan selama 2 hari. Perjalanan gowes di mulai pada hari sabtu (3/4/2021. Start dari menara SIGER di Bakauheuni sebagai simbol selamat datang di Provinsi Lampung menuju daerah Gajam Lampung Selatan sebagai Check Point pertama.

Kemudian menyusuri wilayah Lampung Selatan dalam rangka melakukan eksplorasi tujuan wisata di daerah Lampung Selatan, termasuk pantai-pantainya yang sangat indah dan mempesona.

“Kegiatan gowes ini sejatinya merupakan sebuah sikap keberpihakan para pesepeda terhadap alam dan lingkungan. Selain itu bukti bahwa dengan bersepeda ekosistem lingkungan akan sangat terjaga dengan baik,” ujar ketua MBC, Herdy, Rabu (7/4/2021).

Referensi Wisata komunitas MBC

Terdapat beberapa lokasi yang bisa menjadi referensi untuk tujuan wisata yang di lalui pada hari pertama oleh komunitas MBC di antaranya Pesisir Selatan Rajabasa, Pantai Wartawan, Dermaga Canti dan lain-lain.

Pada hari kedua, perjalanan gowes menuju ke Tanjung Beo yang juga merupakan kawasan Hutan Mangrove di Lampung Selatan. Pada waktu yang bersamaan juga di laksanakan penanaman Mangrove oleh komunitas MBC di kawasan Hutan Mangrove Nirwana Resort.

Dalam kegiatan itu, Herdy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Touring MBC Gowes Bandung ke Lampung ini. Terutama kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank bjb) dan Perum DAMRI yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. Juga kepada Hotel Grand Elty Kalianda yang ikut menyukseskan kegiatan ini,” imbuhnya.

Ia berharap kegiatan yang sangat positif itu bisa dijadikan agenda rutin demi mengingatkan masyarakat bahwa alam dan lingkungan perlu dijaga, dirawat dan dilestarikan.

“Kedepan kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda rutin oleh komunitas MBC,” pungkasnya.

Artikulli paraprakIndeks Keterbukaan Informasi Publik Jabar Membaik
Artikulli tjetërBerikut Tempat Wisata Ziarah di Jawa Barat