Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Manchester City menjalani laga tandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Sporting Lisbon di stadion Jose Alvalade pada hari Rabu (16/2/2022) dini hari.

The Cityzen berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor 5-0 lewat gol yang diciptakan Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Phil Foden.

Pada babak pertama, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan yang menghujam ke jantung pertahanan Sporting Lisbon.

Mahrez berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-4 setelah mampu menyelesaikan assist dari Kevin De Bruyne. Skor pun berubah 1-0 untuk City.

Selanjutnya, giliran Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

Tendangan volinya tak mampu dihalau setelah para punggawa Sporting gagal menyapu bersih bola dari tendangan sepak pojok.

City berhasil memperlebar jarak skor setelah Phil Foden berhasil mencetak gol pada menit ke-32.

Bernardo Silva pun berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-44 pada laga ini jelang akhir babak pertama usai. Skor pun bertahan 4-0 jeda turun minum.

Pada babak kedua, City terus mengambil inisiatif serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Persentase ball possesion City berhasil menguasai 64%.

Tuan Rumah pun tak mampu membendung setiap serangan yang dilancarkan oleh para punggawa The Cityzen.

Malapetaka pahit pun terjadi bagi tuan rumah setelah City berhasil menambah kedudukan lewat gol yang Raheem Sterling cetak pada menit ke ke-58.

Hingga akhir babak kedua usai skor bertahan 5-0 untuk kemenangan telak Manchester City atas Sporting Lisbon.

Meski berhasil meraih kemenangan besar pada laga ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menilai pihaknya masih belum cukup puas.

Pep menilai bahwa masih banyak kekurangan yang harus perbaiki oleh para pemain City seperti memanfaatkan peluang untuk tercipta gol. (M. Suhud Fadillah/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakBabak 16 Besar Liga Champions, PSG Berhasil Melumat Real Madrid dengan Skor 1-0
Artikulli tjetërPSGC Ciamis vs Persak Kebumen, Laga Kontra Babak 32 Besar Liga 3 Nasional